Tarim wa Ahlaha

Habib Umar bersama putranya,

Tarim wa Ahlaha

Ada salah satu sayyid di zaman dulu di kota tarim, nama beliau Sayyid Alwi Al Masyhur, beliau seorang pedagang, pada suatu hari, beliau kehilangan harta yang berupa modal dagangan dan semua modal beliau yang bernilai cukup besar yang beliau bungkus dalam kantongan plastik.

beliau mencari tapi tidak ketemu, begitu juga keluarga beliau ikut mencarinya juga tapi tetap tidak ketemu, sampai tibalah waktu magrib maka beliau bergegas bersiap siap untuk ke masjid seperti biasanya yang beliau lakukan pada setiap hari dan kemudian berangkat, beliau sangat menjaga dan memakmurkan waktu di antar magrib dan isya, karna waktu pada saat saat itu adalah waktu yang sangat mulia..

subhanallah, salah satu anak beliau menemukan plastik yang di cari cari abahnya dan dengan perasaan gembira anak itu langsung pergi ke mesjid memberi kabar bagus itu ke abahnya dan dia yakin bahwa abahnya pasti akan sangat bahagia atas kabar tersebut..

sesampai nya dia di mesjid, ia melihat abahnya dalam keadaan tadarrus atau berdzikir, dia langsung masuk ke mesjid dan membisikkan ke telinga abahnya bahwa plastik uang sudah d temukan, muka abahnya langsung berubah, bukan gembira tapi marah besar sambil berkata "DI ANTARA MAGRIB DAN ISYA, DI WAKTU YANG MULIA INI ENGKAU MEMBERIKU KABAR TENTANG DUNIA??"

kemudian beliau berkata...enyahlah engkau dari hadapanku selama setahun, ini hukuman buatmu...
akhi dan ukhti, seperti inilah didikan orang tarim kepada anak anak mereka, mereka selalu menanamkan kepada anak anak mereka bahwa amal ibadah untuk akhirat itu jauh lebih penting dari harta dunia..

bagaimana jikalau mereka melihat anak anak mereka di waktu antara magrib dan isya berada di depan layar tv atau main fb atau sibuk dengan hp??

Wallahu a'lam bishowab

Allahumma sholli alaa Sayyidina Muhammad wa alaa aali Sayyidina Muhammad

اللّٰهم اعنا على ذكرك وحسن عبادتك

*foto Habib Umar bersama putranya,
*sumber cerita, dari salah satu murid darul mustafa, tarim
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close