Anak muda zaman sekarang & Pesan untuknya



ANAK MUDA ZAMAN SEKARANG & PESAN UNTUKNYA

Anak muda zaman sekarang, jikalah melihat artis yang ia idolakan lewat dihadapannya, maka ia akan mengejarnya, meminta foto dengannya dan bahkan memeluknya (walaupun bukan mahromnya). dan adapula yang teriak-teriak histeris, bahkan hingga menangis dan pingsan.

Tapi jika melihat Ulama ataupun para Habaib (Keturunan Rasulullah SAW) lewat dihadapannya, ia mempalingkan wajahnya, menyombongkan dirinya, dan menatap sebelah mata. tidak berniat untuk mencium tangannya untuk mengharapkan berkah dariNya dan meminta do'a dariNya.
   
Mata mereka telah tertutup oleh hal-hal mudharot yang disukainya. mereka tidak bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah, mana yang wajah Akhirat dan mana Wajah Dunia, mana yang harus dicintai dan mana yang tak harus di cintai, mana yang harus di ikuti dan mana yang tak harus di ikuti. 

Hati mereka telah tertutup oleh gelapnya dunia. cinta mereka terhadap dunia begitu berlebihan, tapi ia pun takut akan kematian. inilah yang disebut penyakit WAHN yang dimaksud oleh Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa sallam diakhir zaman.

Wahai anak muda, letakkanlah dunia digenggamanmu, jangan  menaruhnya dihatimu. jangan engkau hidup tapi hati mati akan keimanan. jangan runtuhkan keimananmu dengan kesementaraan. Engkau tahu dunia itu adalah hal yang fana, yang tak abadi. janganlah engkau terus mengejarnya hingga masuk dalam keterpurukan dan jauh dariNya (Allah). 

Akhir zaman ini penuh godaan, godaan akan keimanan. maka jagalah keimananmu tersebut. datanglah ke majelis ilmu bukan ke tempat hiburan. dekatilah orang-orang yang senang bermajelis bukan orang-orang yang senang bermaksiyat. berkumpulah dengan orang-orang shaleh, bukan berkumpul dengan orang-orang yang lalai. 

Demi Allah, kelak engkau akan mengetahuinya, apa arti hidup Sesungguhnya. apa arti Ibadah sesungguhnya dan apa arti Taqwa sesungguhnya setelah Allah mencabut Nyawamu disebelum masa Taubatmu. maka itulah penyesalan yang tidak perlu kau sesali, karena engkau tidak akan hidup kedua kalinya kembali. 

Maka Taubatlah sebelum terlambat, Ingatlah Allah yang menciptakan kita, Ingatlah Allah yang maha Pemberi nikmat (rezeki, umur, kesehatan, jodoh, kebahagian) untuk diri kita. maka syukurilah dengan menjadi hamba yang TAQWA kepadaNya. 

Maka carilah apa yang Allah senangi bukan yang engkau senangi, dan Sesungguhnya TAQWA itu adalah yang Allah sukai dan senangi. maka jadilah hambaNya yang BERTAQWA.

Ditulis oleh Al-Faqir....
  
*Foto Alm Habibana Mundzir Al-Musawa Pendiri daripada Majelis Rasulullah SAW yang dailam majelis tersebut isinya adalah para pemuda-pemudi yang mencintai Rasulullah SAW. Semoga Allah mengangkat derajatnya disisi Allah Ta'alaa. Aamiin, 

Lahul Fatihah untuk Guru kita, Alm Habibana mundzir Al-Musawa.... 


Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close