Kemuliaan dengan sebab Nabi Muhammad SAW


KEMULIAAN DENGAN SEBAB NABI MUHAMMAD ﷺ

Alhabib Quraish Baharun :

Setiap wanita pasti menginginkan wajah yang tetap cantik dan selalu awet muda. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga menjadi sebab seorang wanita tetap awet muda dan cantik.

عن زينب بنت أبي سلمة قالت: كانت أمي إذا دَخَلَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يغتسل تقول: ادخلي عليه. فإذا دخلت عليه نضح في وجهي من الماء ويقول: ارجعي- قالت أم عطاف: ورأيت زينب وهي عجوز كبيرة ما نقص من وجهها شيء.

“Zainab binti Abi Salamah berkata: “Ibuku (Ummul Mukminin Ummu Salamah), apabila Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mandi, akan berkata: “Masuklah kepada beliau”. Maka apabila aku masuk, beliau akan memercikkan air ke wajahku dan berkata: “Kembalilah.” Ibu Aththaf [perawi hadits ini] berkata: “Aku melihat Zainab telah lanjut usia, wajahnya tidak kurang sedikitpun.”

Hadits shahih riwayat Ibnu al-Atsir dalam Usud al-Ghabah juz 6 hlm 132. Hadits tersebut juga diriwayatkan oleh al-Thabarani dalam al-Mu’jam al-Kabir [712] dan al-Mu’jam al-Ausath [9096] dengan sanad yang hasan, sebagaimana dijelaskan oleh al-Hafizh al-Haitsami dalam Majma’ al-Zawaid juz 1 hlm 269.

Hadits shahih di atas menjelaskan, bahwa apabila Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mandi di rumah Ummu Salamah radhiyallaahu ‘anha, maka ia akan menyuruh putrinya, Zainab binti Abi Salamah yang masih kecil untuk menghampiri beliau. Ketika ia masuk, beliau akan memercikkan air ke wajahnya dan menyuruhnya kembali. Kata para ulama, berkah dari percikan air itu, wajah Zainab binti Abi Salamah, meskipun usianya hampir 100 tahun, tetap kelihatan cantik dan masih muda.

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close