Kisah Biawak yang berbicara dengan Rasulullah SAW dan menjadi asbab hidayah kepada seorang Badui masuk Islam


Kisah Biawak yang berbicara dengan Rasulullah SAW dan menjadi asbab hidayah kepada seorang Badui masuk Islam

Dipahami dari Habib Alwi bin Abdurrahman Alhabsy :

Suatu hari ada Badui yg lewat dng membawa biawak di dalam karungnya. Biawak tsb hasil perangkap Badui tsb. Dengan ijin Allah, biawak berbicara kepada Rasul saw; " Ya Rasul, tolong saya. Katakan kepadanya untuk melepaskan saya. Sesungguhnya saya memiliki anak di balik bukit itu yg harus saya beri makan. Saya ibunya. Anak saya membutuhkan makanan yg harus sy antar. Jika saya selesai memberinya makan, maka saya akan kembali k sini."

Rasul saw bertanya : "bagaimana jika engkau tdk kembali k sini?"

Biawak menjawab : "jika saya tdk kembali k sini, maka laknat akan turun kepada saya seperti laknat yg turun kepada orang yg tidak mau bersholawat kepada engkau saat namamu disebutkan d hadapan mereka".

Biawak tsb akhirnya dilepas oleh Badui, dan kembali lagi kepada Badui tsb stlh memberi makan anaknya. Menjadi sebab Badui tsb bersyahadat menerima Islam.

( Kutipan Ceramah Habib Alwi bin abdurrahman Al-Habsyi di Rutinan Majelis Rasulullah SAW, Gedung Dalail Khoirot, hari kamis 9 November 2017 )

Wallahu a'lam Bishowab

Allahumma sholli 'ala sayyidina Muhammad wa'ala aalihi washohbihi wasalim

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close