Keringatmu diperhitungkan



KERINGATMU DIPERHITUNGKAN

(Al Imam Al Alim Al Allamah Al Arifbillah Al Murrabiruuhi Ash-Shohibul Firosah Al Habib Hasan bin Abdullah Asy-Syathiri)


Pernah suatu ketika tatkala Al Habib Hasan bin Abdullah bin Umar asy-Syathiri, diminta untuk mengajar di Masjidil Haram oleh Raja Faisal. Habib Hasan punya banyak murid di Mekkah, maka datanglah beliau, namun tidak langsung mengajar. Beliau berkata: "Sebelum mengajar, aku ingin berdagang tapi aku tidak punya uang."

Maka berebutanlah para muridnya datang membawa uang untuk diberikan kepada sang guru. Namun Habib Hasan malah menolaknya, dengan halus beliau berkata: "Aku tidak meminta, tetapi aku ingin berhutang." Maka para muridnya pun menghutangkan uang itu kepada sang guru demi mengharap keberkahan darinya.

Esoknya datang para pembesar Mekkah menjemput beliau. Lalu mereka berkata: " Wahai Habib, jika engkau ingin berdagang maka Raja pun bisa memberimu Pasar!"

Tak dinyana, Habib Hasan asy-Syathiri malah menjawab: "Ketahuilah bahwa banyak dosa yang gugur karena peluh yang menitis ketika seseorang bekerja."

Sumber : Copy dari FP Al Habib Ali Abdurrahman Al Habsyi
  
Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'ala aalihi wa shohbihi wa salim
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close