Kisah kaleng kecil milik Sayyidina Abu Hurairah Ra


Habib Alwi bin Abdurrahman Al-habsy

KISAH KALENG KECIL MILIK SAYYIDINA ABU HURAIRAH RA.

Sayyidina Abu Hurairah berkata : Musibah terbesar dalam hidupku ada 3 yaitu :

1. Meninggalnya Rasullullah SAW, 
2. Meninggalnya sayydina Ustman bin Affan, 
3. Rumah saya dibakar, harta sy dirampok dan hilanglah kaleng kecil saya.

Sahabat lain tertawa mendengar musibah terbesar adl hilangnya kaleng kecil. Memangnya kenapa ya Abu Hurairah, kenapa engkau bilang kaleng kecil hilang adl musibah terbesarmu?

Abu Hurairah menjawab: saya pernah bepergian bersama Rasulullah SAW. Saya masukkan sebelumnya ke dalam kaleng 20 butir kurma. Di perjalanan Rasul SAW bertanya : apa itu duhai Abu Hurairah? Kurma ya Rasulullah. Keluarkan perintah Rasul. Maka sy keluarkan kurma tsb. Kemudian Rasul meniup kurma tsb satu persatu sambil membacakan doa. Lalu Rasul berkata : jika km lapar, masukkan tanganmu k dalam kaleng, jangan ditumpahkan.

Semenjak itu saya mengambil kurma dr dalam kaleng tsb, isinya tak pernah habis, bahkan sampai Rasulullah SAW wafat. Hingga berganti dan wafat pula khalifah2 tetap tak habis, sampai sayyidina Ustman pun wafat, lalu kaleng tsb hilang.

Saya tau bahwa kurma tsb berjumlah 20 saat dibacain doa oleh Rasul. Namun saya hitung setiap saya memakannya yg bijinya saja dikumpulkan jumlahnya sebanyak 100 karung.

Dipahami dari Habib Alwi bin Abdurrahman Al-habsy

Sumber : Fanspage facebook Dakwah habaib dan ulama was sholihin

Wallahu a'lam Bishowab

Allhumma sholli 'ala sayyidina Muhammad wa'alaaalihi washohbihi wasalim
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close