Jaminan Para Malaikat Atas Shalawat


JAMINAN MALAIKAT ATAS SHALAWAT

Bila kita ingin mengetahui bahwa shalawat termasuk ibadah yang utama, maka perhatikan dan renungkan firman Allah Swt dalam al-Quran:

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَاأَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikatNya, bershalawat atas Nabi, wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk nabi dan ucapkan salam penghormatan kepadanya”. (QS. Al-Ahzab 56).
 Shalawat adalah sebuah ibadah yang tidak berbatas alam, jarak ataupun waktu. Artinya bila diucapkan maka akan menembus alam langit yang sangat jauh, didengar para malaikat, lalu turut menyampaikan doa bagi manusia yang mengucapkannya, dan menembus Alam kubur menyampaikan salam yang diucapkan manusia kepada Nabi Muhammad SAW

Rasulullah SAW bersabda:

ما منكم من أحدٍ سلّم علي إذا متُّ إلا جاءني جبريل فقال جبريل يا محمد هذا فلان ابن فلان يُقرئك السلام، فأقول وعليه السلام ورحمة الله وبركاته. (رواه أبو داود).


Artinya:
“Tidak ada salah seorang di antara kamu yang mengucapkan salam kepadaku sesudah aku mati melainkan malaikat jibril datang kepadaku seraya mengucapkan: ‘wahai Muhammad, ini Fulan bin Fulan mengucapkan salam untukmu, maka aku menjawab: “dan atasnya salam dan rahmat serta berkah dari Allah”. (HR. Abu Daud)

ROSULULLOH صلى الله عليه وآله وسلم telah bersabda bahwa, "Malaikat Jibril AS, Mikail AS, Isrofil AS, dan Izroil AS, telah berkata kepadaku ;


Malaikat Jibril 'Alaihi Salaam berkata, 
 "Wahai ROSULULLOH, barangsiapa yang membaca Sholawat kepadamu tiap² hari sebanyak 10 Kali, maka akan Aku bimbing tangan nya, dan akan Aku bawa dia melintasi titian Shirothol Musthaqiim (Lebarnya seperti rambut dibelah 7, tajamnya seperti 70 pedang, dalamnya perjalanan 500 Tahun) seperti kilat yg menyambar".


Berkata pula Malaikat Mikail 'Alaihi Salaam, 
 "Mereka yang bersholawat kepadamu, akan Aku beri mereka minum dari telagamu (Telaga Haudh)".

Berkata pula Isrofil 'Alaihi Salaam, 
 "Mereka yang bersholawat kepadamu, Aku akan sujud kepada اَللّهُ سبحانه وتعالى dan Aku tidak akan mengangkat kepalaku sehingga اَللّهُ سبحانه وتعالى mengampuni orang tersebut".

Dan Malaikat Izroil 'Alaihi Salaam pula berkata, 
 "Bagi mereka yang bersholawat kepadamu, akan Aku cabut ruh mereka itu dengan selembut²nya, yakni seperti Aku mencabut ruh para Nabi²".

اللهم صل على سيدنا و حبيبنا و شفيعنا و قرة أعيننا و مولانا محمد وعلى آله وصحبه وسلم

Lihatlah kemuliaan Sholawat, para Malaikat memberikan jaminan masing² untuk orang² yg bersholawat kepada Baginda ROSULULLOH صلى الله عليه وآله وسلم .

ROSULULLOH bersabda, 
 "Barang siapa bersholawat kepadaku pada hari Jum'at, maka Sholawat tersebut akan menjadi syafa'at baginya kelak di hari Kiamat" (H.R. Dailami dari Sayyidah 'Aisyah رضي الله عنـها)

Diriwayatkan dari Abu Huroiroh رضي الله عنـه, 

"Jika telah tiba hari kamis, maka اَللّهُ mengutus Malaikat yang bersamanya buku² yang terbuat dari perak dan pena² yang terbuat dari emas, untuk mencatat manusia yang banyak bersholawat kepada Nabi صلى الله عليه وآله وسلم pada hari kamis, malam Jum'at, dan hari jum'at.

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close