Dengarkanlah Nasihat Ulama Dengan Hatimu


As Sayyid Al Habib Ali Zaenal Abidin bin AbdurRahman Al Jufry Hafidzohullah : 

"Bila engkau seorang pecinta, bagai­mana keadaan seorang pecinta di saat mendengarkan perkataan kekasih hati tercintanya?

Bila engkau sedang mende­ngarkan kata-kata seseorang yang penuh karisma dan berwibawa berbicara kepadamu, bagaimana engkau memerhati kata-katanya?

Bila engkau seorang yang telah berbuat kesalahan besar terhadap seseorang yang memiliki kedudukan tinggi dan kini eng­kau berada di hadapannya dengan se­penuh rasa malu dan perasaan bersa­lah, bagaimana keadaanmu di saat men­dengarkan perkataan-perkataannya ke­padamu?

Bila engkau sangat dahaga ter­hadap penjelasan dan huraian seseorang yang memiliki ilmu dan hikmah yang agung, engkau teramat dahaga terhadap ucapan-ucapan lisannya yang penuh dengan mutiara yang tiada tara mahalnya dan ahli ilmu yang boleh dibanding dengannya, bagaimana engkau akan men­dengarkan dan memerhatikannya?

Inilah di antara makna-makna yang ada di sekeliling benak fikiran, dan hati para Sollehin, Siddiqin apabila mereka men­dengarkan dan memerhati bacaan-bacaan Al-Qur’an."

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholi 'ala sayidina Muhammad nabiyil umiyi wa 'ala 'alihi wa shohbihi wa salim

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close