Jurus Iblis Dalam Menjerumuskan Manusia


Guru Mulia Al-Habib Umar bin Hafidz :

-- Ketahuilah Jurus Jurus iblis Dalam Menjerumuskan Manusia --

Berfirman Allah SWT: "Lalu dia (iblis) membujuk keduanya dengan tipu daya."

Setelah Allah sebutkan bahwa iblis bersumpah kepada keduanya (Sayyidina Adam dan Hawa) dengan nama Allah, itulah caranya dalam membujuk agar melakukan kemaksiatan kepada Allah, dengan cara ia ciptakan persepsi bahwa didalam kemaksiatan itu terdapat manfaatnya, membuat persepsi bahwa padanya ada manfaat. Membuat persepsi bahwa di dalamnya ada kebaikan atau kenikmatan padahal itu tidak benar sama sekali, melainkan puncak (dari maksiat) hanyalah kenikmatan yang singkat dan kehinaan.

Disamping itu ia memberikan angan angan kosong dan memperdaya, dan (iblis) membisikan bahwa dibalik maksiat tersebut ada manfaat untuk pelakunya atau kebaikan yang kembali padanya.

Berfirman Allah Swt :
"Maka syaitan membisikan kepada keduanya untuk menampakkan kepada keduanya apa yang tertutup dari mereka yaitu auratnya dan berkata: tidaklah Tuhanmu melarangmu akan pohon ini melainkan agar kamu berdua tidak menjadi malaikat atau menjadi kekal"

Angan angan berupa kekekalan dan menjadi malaikat atau raja, semua itu merupakan cara cara syaitan dalam menjerumuskan atau meyakinkan adanya manfaat dalam maksiat. Tidak ada semua itu sebenarnya tetapi ia menjerat bani adam dengan perantara syahwat dan memberikan angan angan kosong.

Allah Swt Berfirman: 
"Ia berikan mereka janji dan angan angan dan tidaklah syaitan menjanjikan mereka selain tipuan belaka"

Wallahu'alam

Allahumma Sholli a'la Sayyidina Muhammad wa ala alihi washobihi wasalim
  
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close