Jangan Merasa Lebih Baik Daripada Orang Yang Buruk


JANGAN MERASA LEBIH BAIK DARIPADA ORANG YANG BURUK

Jika engkau melihatnya ia pernah membunuh orang, minum minuman keras atau makan harta riba,' maka janganlah engkau merasa lebih baik daripadanya, karena dosa-dosa yang tersimpan di hati seseorang, seperti perasaan sombong, hasud, riya' dan meragukan sifat-sifat Allah Swt Yang Mulia, maka hal itu dosanya lebih besar di sisi Allah Swt.

Adakalanya sifat-sifat yang tidak terpuji yang bersemayam di dalam hatimu menyebabkan engkau dimurkai oleh Allah Swt. Adakalanya Pula seseorang yang pernah berbuat kefasikan tetapi ia lebih mencintai Allah Swt, ikhlas, takut dan lebih mengagungkan Allah, maka orang itu lebih baik dari dirimu yang merasa 'ujub.

Pada hari kiamat kelak Allah Swt akan lebih memuliakan orang itu daripada dirimu, karena engkau tidak menyadari dosa-dosamu yang engkau lakukan sepanjang usiamu.

-Kutipan buku "Apakah Yang Engkau Sombongkan Wahai Manusia???", Guru Mulia Al-Habib Umar bin Hafidz

Wallahu a'lam Bishowab

Allahumma Sholli 'ala Sayyidina Muhmmad wa 'ala alihi washobihi wasalim

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close