Anak Shaleh Beserta Ciri-cirinya


Anak Soleh Beserta Ciri Cirinya

Maulana Al-Habib Lutfi bin Yahya:

Anak yang shalih adalah yang selalu mentaati perintah Allah SWT sunnah Nabi SAW dan orang tua. Adapun berdoa untuk orang tua adalah bagian yang paling kecil dari segala perbuatan amal shalih (dibanding kewajiban-kewajiban lain kepada orang tua) sedangkan keshalihan seseorang dirintis sejak dini.

Letaknya keshalihan bukan pada bentuk perbuatan, tapi perbuatan itu akan muncul dari hati seseorang yang dididik sejak dini untuk mentaati Allah SWT, sunnah Nabi SAW dan orang tua. Hati seseorang yang seperti inilah yang akan menciptakan amal perbuatan yang baik.

Tanda-tanda anak yang shalih bisa dilihat bagaimana ia memperlakukan kedua orang tuanya dengan baik, tidak pernah membantahnya, meski kedua orang tuanya tidaklah pandai.

Dan masih banyak lagi tanda anak yang shalih, sebab kata shalih itu sangat luas maknanya dan sulit diterjemahkan. Orang-orang yang derajatnya tinggi di sisi Allah tentu keshalihannya meningkat lagi. Mereka ini ibarat orang yang berenang di tengah lautan, sedangkan kita ini ibarat orang-orang yang berada di pinggir lautan.

Wallahu a'lam Bishowab

Allahumma Sholli a'la Sayyidina Muhammad wa ala alihi washobihi wasalim

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close