Keutamaan Rasulullah Di Alam Barzakh dan Padang Mahsyar


Sulthonul Qulub Al-Habib Munzir Almusawa :

-- Keutamaan Rasulullah Di Alam Barzakh dan Padang Mahsyar --

Disebutkan dalam salah satu riwayat Shahih Al Bukhari, bahwa ketika mayat dimasukkan ke dalam kubur dan semua orang yang mengantarnya ke kuburan telah pulang, maka ketika itu datanglah dua malaikat yang menanyakan kepada mayyit tersebut akan pengetahuannya tentang nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, dimana orang yang beriman dan yang shalih akan menjawab :

هُوَ مُحَمَّدٌ رَسُوْلُ اللهِ جَاءَنَا بِالْبَيِّنَاتِ وَالْهُدَى فَأَجَبْنَا وَاتَّبَعْنَا هُوَ مُحَمَّدٌ

“ Dia (adalah) Muhammad utusan Allah, yang datang dengan (membawa) kebenaran dan petunjuk dan kami menjawab dan mengikutinya, dia adalah Muhammad”

Maka malaikat pun berkata :

نَمْ صَالِحًا قَدْ عَلِمْنَا إِنْ كُنْتَ لَمُوْقِنًا بِهِ

“ Tidurlah dengan tenang, kami telah mengetahui bahwa engkau meyakininya (beriman kepadanya)”.

Demikian meskipun telah berada di alam barzakh namun manusia masih akan dipertanyakan tentang nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam.

Dan kelak di hari kiamat, tidak ada yang paling tampak dan terlihat dari semua makhluk Allah subhanahu wata’ala kecuali sayyidina Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam.

Wallahu a'lam Bishowab

Allahumma Sholli a'la Sayyidina Muhammad wa ala alihi washobihi wasalim
   
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close