Kisah Direktur Yang Memberikan Jabatannya Kepada Anak Buahnya


Kisah Direktur Yang Memberikan Jabatannya Kepada Anak Buahnya

Seorang DIREKTUR bermaksud utk mundur dari perusahaan, dan ingin menyerahkan jabatannya tsb kepada salah Seorang staf terbaiknya.

Untuk itu Ia memanggil Seluruh staf, memberikan masing2 sebutir BENIH PADI di tangannya dan berkata :

" Rawat, Pupuk, Siram dengan teratur Benih ini dan kembalilah 3 bulan dari sekarang dengan membawa Tanaman Ɣªήg tumbuh dari Benih ini"

" YANG TERBAIK, akan menjadi penggantiku sebagai Direktur di perusahaan ini."

Salah seorang staf, bernama AHMAD yg juga mendapat Benih tsb, langsung pulang ke Rumah dan Merawat dg penuh disiplin Benih tanaman tsb. Setiap hari Benih itu ia Siram dengan air dan diberinya Pupuk.

Setelah 3 bulan, di Kantor perusahaan, semua orang saling membicarakan kehebatan Tanaman Mereka yg tumbuh dari Benih tsb.

Ternyata Hanya Benih Tanaman AHMAD yang tanamanya tidak tumbuh sama sekali.

Ahmad Merasa telah gagal.
Setelah 3 bulan, seluruh staf memperlihatkan hasil Benih tersebut.

Ahmad berkata kepada istrinya bahwa ia tidak akan membawa Pot yang Kosong Karena Bibitnya busuk dan tidak bisa Tumbuh.,

Namun istrinya mendorong untuk tetap membawa Pot Kosong tsb apa adanya utk memenuhi janji kepada Direktur 3 bulan yang lalu.

"Bawa saja Mas, meskipun Mas Gagal utk bisa menumbuhkan Benih Padi tsb, paling tidak Mas Ahmad sdh menunjukan i'tikad baik sdh berusaha semaksimal mungkin merawatnya sesuai dengan Permintaan Direktur ". demikian kata Istrinya.

"Baiklah " Jawab Ahmad, meskipun dgn hati ciut karena merasa tidak bisa melaksanakan perintah sang Direktur dgn se-baik2 nya.

Masuk ruang breeping , Ahmad membawa pot kosong. Seluruh mata memandangnya kasihan.

Ketika Direktur masuk ruangan Ia memandang keindahan Seluruh Tanaman yang katanya Hasil dari Benih2 yg diberikan Direktur 3Bulan yg lalu itu, hingga akhirnya berhenti di depan AHMAD yg tertunduk malu.

Sang Direktur memintanya ke depan & AHMAD disuruh menceritakan Secara Kronologis proses penanamannya sampai tidak bisa tumbuh...??

Ketika AHMAD selesai cerita, Direktur berkata dengan Antusias,
"Beri tepuk tangan utk AHMAD , Direktur kita yang baru sekarang "

Direktur kemudian Menceritakan :
"Semua benih Yg kuberikan kepada Kalian, sebelumnya Telah KUREBUS dƍƞ AIR PANAS hingga mati & tidak mungkin tumbuh lagi. Jika Benih kalian dapat Tumbuh, berarti kalian telah menukarnya & berbohong padaku. Kecuali AHMAD, ternyata hanya dia yang JUJUR".

MORAL STORY : Taburlah KEJUJURAN, karena dengan Menabur Kejujuran akan menuai Kepercayaan.

Jangan pernah takut berbuat JUJUR.
Tapi takutlah jika anda berbuat TIDAK JUJUR.

The Real Moral Story!
Yg hebat lagi Isterinya AHMAD, hanya perempuan hebatlah yg bisa memberi dorongan semangat suaminya utk selalu menjaga Integritasnya!

Selalu ada tempat buat orang jujur, percayalah..

Sumber : Di kutip dari facebook Habib Buce Al Haddad

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close