Rasulullah SAW : Wahai Allah, Pedihkan Sakaratul Mautku Dan Ringankanlah Untuk Ummatku



HABIBANA MUNZIR BIN FUAD ALMUSAWA ALLAHYARHAM berkata:

"Sayyidina Muhammad SAW disaat akan wafat, beliau berdo’a: “Wahai Allah, pedihkan sakaratul mautku dan ringankanlah untuk ummatku”

Ingat..! Beliau menahan pedihnya sakaratul maut dan tidak satupun ummatnya yang menahan pedihnya sakaratul maut kecuali telah teringankan dan terambil sebagian pedihnya oleh Sayyidina Muhammad SAW.

Sehingga di saat itu, malaikat Jibril AS memalingkan wajahnya tidak mahu melihat wajah sang Nabi,

Maka ketika itu Rasulullah berkata: “ Wahai Jibril, mengapa engkau memalingkan wajahmu dariku, apakah engkau tidak ingin melihatku?”

Maka Jibril AS berkata: “Aku tidak tahan melihat engkau kesakitan wahai Rasulullah”.

Maka Rasulullah SAW bersabda diriwayatkan dalam Shahih Bukhari: “LAA ILAHA ILLALLAH (Tiada Tuhan Selain Allah), sungguh kematian itu sangat pedih”

Beliau SAW yang meminta kepada Allah untuk ditambahkan sakit dan pedihnya sakaratul maut untuk Beliau dan meringankan kepedihan sakaratul ummatnya”

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholi 'ala sayidina Muhammad nabiyil umiyi wa 'alihi wa shohbhi wa salim
  
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close