Sya’ir Bahar Wafir ( Imam Abu Hamid Muhammad bin Muhammad Al-Ghazali )


Sya’ir Bahar Wafir (Imam Abu Hamid Muhammad bin Muhammad Al-Ghazali)

اتطلب ان تكون كثير مال .ويسمع منك قولك فى المقال
و من كل النساء ترى ودادا .تسربه و من كل الرجال
و يأتيك الغنا و ترى سعيدا .مهابا مكرما و كثير مال
و تكفى كل حادثة و مكر من الاعدا .و ممن كان والى
فقل يا حي يا قيوم الفا .مكملة على مر الليالى
بليل او نهار ان فى ما .اشرت اليه مرخص كل غال
فلازم ما ذكرت و لا تدعه .ففيه تبلغ الرتب العوالى

Atathlubu an takuuna katsiiro maali, wa yusma’u minka qouluka fil-maqooli, wamin kullin-nisaa’i turoo’ widaadan, tusarrubihii wa min kullir-jaali, wa ya’tiikal-ghinaa wa turoo’ sa’iidan, muhaaban mukraman wa katsiira maali, wa tukfaa’ kulla haaditsatin wa makrin, minal-a’daa wa mimman kaana waalii, faqul yaa hayyu yaa qayyuumu alfan, mukammalatan ‘alaa marril-layaalii, bilailin au nahaarin anna fiimaa, asyartu ilaihi markhishu kulli ghaali, falaazim maa dzakartu wa laa tada’hu, fafiihi tablughir-rutabal-‘awaalii.

Artinya : “adakah engkau ingin banyak berharta, dan didengarkan omonganmu dalam forum bicara, juga memperoleh cinta yang menyejukan hati, dari setiap wanita dan kaum lelaki, serta kaya raya dan hidup bahagia, juga berwibawa, mulia dan banyak harta, engkau merantasi setiap peristiwa dan tipu daya, dari para seteru dan pihak yang berkuasa, maka bacalah “Yaa Hayyu Yaa Qayyuumu” seribu kali, ditunaikan dengan sempurna setiap (malam) hari, boleh malam atau siang hari, karena pada yang demikian itulah, segala yang mahal menjadi murah, lakukanlah dengan kontinyu! jangan tertinggal atau lalai! karena, yah, dengan begitu, engkau kan mencapai tingkat yang tinggi.”. (Imam Abu Hamid Muhammad bin Muhammad Al-Ghazali)

يا حي يا قيوم الفا

YAA HAYYU YAA QAYYUUMU (Yang Maha Hidup Dan Maha Berdiri Dengan Sendirinya) 1000x dalam sehari semalamnya, tapi yang utama diamalkan/dibaca pada malam hari.

Saya ijazahkan amalan ini bagi siapa saja yang mau mengamalkannya.

Ditulis Oleh : Habib Muhammad Shulfi bin Abunawar Al ‘Aydrus

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim
  
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close