Agar Fitnah Di Suriah Tidak Terulang Di Negeri Ini


Agar Fitnah Di Suriah Tidak Terulang Di Negeri Ini

Dijelaskan Oleh Habib Ahmad Bin Novel Salim Jindan:

Dan skrang yg melanda kita ini,jika dapat Berita broacast dr teman di Bbm, whatspp,(facebook dan lain lain) langsung kita menyebarkannya. Untuk apa???

apakah engkau udah tau kebenaran berita itu??? 
kalo pun benar,itu bukan urusan kita,tugas kita hanya menghamba Kepada Allah swt...

kalo engkau trus menyebarkan berita yg tidak tau kebenarannya, Nabi shallahu alaihi wasallam Bersabda: Cukup Dikatakan Orang itu Pendusta,jika ia mendengar sesuatu lalu menyebarkannya kepada Orang lain.

Dan berita Broacast yg kamu sebarkan itu,bisa mengadu domba orang lain. Nabi shallahu alaihi wasallam bersabda: Tidak Akan masuk surga orang yang mengadu domba...

kalian liat keadaan negara disuriah??? tau kah kenapa disuriah sedang ada perang Saudara??? hal ini karena masyarakatnya Mendapatkan berita dimedsos,main disebarkan, berita belum tau kebenarannya,main sebarin. (bisa saja berita itu dibuat untuk mengadu domba,padahal orang yg diberitakan tidak bilang begitu) engkau yg menyebarkan berita, termasuk dlm ancaman Nabi shallauhu alaihi wasallam: Tidak akan masuk surga orang yg mengadu domba. (mari bertaubat )

jika negara kita tidak mau seperti Suriah,dari sekarang engkau merubah sikapmu,,, jadikan jempolmu untuk berzikir, bukan nyebarin berita broacast yg gak jelas.

terkadang itu suatu kejelekan yg tampak dimata kita cuma kita aja yg ngeliatnya,shingga kejelekan tersebut tidak menyebar kemasyarakat kita,tapi karena kita bantu mengiklankannya,kita sebarin berita itu,semua orang karena ulah engkau jadi tau kejelekan itu.padahal kalo engkau mau diam,itu kejelekan akan mati disitu,tapi krna engkau bantu iklankan,semua orang jadi tau.

contoh: ad kejadian yg jelek,karena kita bantu nyebarin,hingga akhirnya anak anak kita jadi tau,yg tadinya anak anak kita gak tau apa apa,jadi tau krena bantu mengiklankannya.(barangkali anak kita akan ngecek di google atau youtube berita itu,)

ente mau sebarin berita??? sebarin tuh berita sejarahnya Nabi Muhammad shallahu alaihi wasallam,sebarin tuh jadwal majelis dan ilmu yg mendekatkan kita kepada Allah swt.

(inilah nasehat beliau yg sy ingat,sy prihatin banyak anak majelis,keadaan mereka ktika di medsos,main nyebarin berita yg gak tau kebenarannya)

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina Muhammad nabiyyil ummiyi wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa sallim

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close