Kisah Habibana Munzir Tidak Bermimpi Rasulullah SAW Selama 3 Hari


Kisah Habibana Munzir Tidak Bermimpi Rasulullah SAW Selama 3 Hari

Diceritakan ‘’Dahulu Al Habib Umar punya kebiasaan di musim dingin atau musim panas supaya anak-anak ada refresing sedikit dengan membawa para santri ke ribat yang ada di kota sihr di mukala. 

Suatu malam saya mencari cari akhina Habib Munzir hingga ke kamarnya pun tidak ada ,maka saya naik ke lantai atas dan saya dapati beliau duduk di pojok sendirian padahal malam itu betul betul dingin dan ada rintikan hujan. 

Dilihatnya beliau memegang tasbih maka saya mendekat dan berkata
“Masuk ya habib istirahat ‘’ dan saya melihat beliau menangis.

‘’Kenapa engkau menangis ada apa?"
Maka Habib munzir mengatakan ‘’Saya sudah 3 hari tidak bermimpi Rosulullah SAW ‘’

Maka Habib Umar Bin Idrus Bin Sahab mengatakan banyak ya Habib orang berbulan bulan tidak mimpi bertemu Rasulullah SAW walaupun dia tolabul ilmi ,dia orang Alim ,namun dia tidak menangis sepertimu yang hanya 3 hari tidak bermimpi Rasulullah SAW.

Maka beliau Habib Munzir mengatakan ‘’saya takut ada dosa yang menghijab saya untuk bertemu dengan Rasulullah SAW ‘’

Dan beliau Habib Munzir Mengatakan ‘’ wahai akhina Umar asal engkau tau puncak keinginan ku datang ke tarim ini yaitu untuk aku selalu bisa bersambung dengan baginda Rosulullah SAW dengan berkat bersambung dengan Rosulullah itu lah yang menyambungkan aku dengan Guru Guru kita.

Lihat bagaimana kecintaan dari pada Habib Munzir kepada Rasulullah SAW perhatian beliau pada adab yang beliau ambil dari Guru Guru beliau, sebagaimana Sayidah Aisyah r.a tatkala ditanya bagaimana tentang akhlak Rasulullah SAW maka beliau mengatakan akhlak Rasulullah Saw adalah Al Qur’an beliau adalah Al Qur’an berjalan itulah pada diri Rasulullah SAW maka ini di ambil oleh mereka yang mencintai nabi Muhammad SAW mereka berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mencontoh dan meniru Rosulullah SAW di dalam kehidupan mereka sehari hari dan ini di praktekan oleh Habibana Munzir dan di ajarkan kepada murid muridnya beliau atas pengaruh kecintaan beliau kepada Rasulullah SAW. 

Maka datanglah yang namanya ilmu atas kecintaan beliau terhadap Rasulullah SAW maka datanglah akhlak yang mulia,adab dan kebaikan yang lainya dan daripada pengaruh kecintaan beliau terhadap Rasulullah SAW kita lihat majelis yang di hadiri di zaman sekarang ini oleh umat yang begitu banyak ini berkat percontohan beliau dan kecintaan beliau kepada Nabi Muhammad SAW karena beliau mengikuti baginda Nabi Muhamamd SAW.

Wallahu a'lam Bishowab

ALLAHUMMA sholli 'alaa sayyidina Muhammad nabiyyil ummiyyi wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa sallim

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close