Kisah Imam Ahmad Bin Muhdor Yang Menggali Kuburannya Sendiri


Kisah Imam Ahmad Bin Muhdor Yang Menggali Kuburannya Sendiri

Habib Jindan Bin Novel : Al Imam Ahmad bin Muhammad Al muhdor beliau disebutkan di masa hidupnya menggali kuburannya sendiri calon kuburannya yang kelak dia akan dimakamkan di liang lahat tersebut.

Lantas setiap hari dia turun dengan tangga ke dalam lubang kuburnya dia tadarrus Alquran ngaji Alquran didalam lubang kuburnya itu.

Sampai anak2nya berkata "wahai abah kita kadang apabila ada tamu datang kita malu dimana abah kalian? Dia bilang di dalam kubur.

Kita malu berkata demikian. Kenapa abah lakukan ini ??. Dijawab Saya membaca didalam managib Rabiah Al Adawiyah bahwasanya beliau dimasa hidupnya menggali lubang kuburnya. Dia setiap hari tadarrus Alquran membaca Alquran didalam lubang kuburnya hingga tatkala wafat dia telah khatamkan didalam lubang kuburnya sebanyak 7000 kali khataman Alquran.

Dia seorang wanita saya laki2 dan saya belum membaca seorang laki2 yang melakukan hal ini. Maka saya ingin berlomba2 dalam hal yang semacam ini tidak mau kalah dengan sorang wanita.

Hingga akhirnya telah selesai 7000 kali khatam dia bilang kepada anak2nya Alhamdulillaah sudah selesai 7000 kali. Maka anaknya bilang kalau begitu sudah selesai abah cukup. Dia bilang belum. Masa kita laki2 harus sama dengan perempuan? Padahal perempuan ada bulannya ada udzurnya dia. Kita laki2 paling tidak lebihkan sedikit dilebihkan sampai 8000 kali khataman Alquran.

Bagaimana kira kira lubang kubur tersebut tatkala beliau dimakamkan??

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholi 'ala sayidina Muhammad nabiyil umiyiw wa 'alihi wa shohbihi wa salim

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close