Kisah Karomah Alhabib Sholeh Tanggul Dengan Syarifah Berjanda Anak Tiga


Kisah Karomah Alhabib Sholeh Tanggul Dengan Syarifah Berjanda Anak Tiga

Ada seorang syarifah janda punya anak tiga tinggal diseputar kota jember, beliau ditinggal wafat oleh suaminya. beberapa tahun silam dan meninggalkan anak tiga masya Allah semuanya..

Ketika syarifah mengontrak Rumah dan masa sewanya habis, maka syarifah aziz ini Al afifah sangat menjaga dari meminta-inta kepada orang, baik itu saudara kandungnya ataupun orang lain hatta tetangganya.

Dari pada aziznya atau mulyanya beliau hingga sudah mentok keadaannya karena mau di usir oleh tuan rumah dikarenakan tidak mampu bayar sewa rumah untuk melanjutkan tinggal dirumah itu, maka si syarifah itu sudah habis pikirnya beliau bawa ketiga anaknya yang masih kecil pergi ke rumah Alhabib sholeh tanggul.

Setelah sampai dikota Tanggul, syarifah ini bercucuran air matanya akan memikirkan keadaan ketiga anaknya yang masih kecil-kecil. hingga terpaksa memberanikan diri mendatangi Alhabib sholeh tanggul untuk meminta do'a kepada beliau, dan syarifah tadi tidak berani menceritakan keadaan dirinya kepada Alhabib sholeh.. hanya air matanya saja yang orang tahu.

Tapi Subhanallah, lain dari yang lain. Ini Alhabib Sholeh tanggul.. seorang wali besar matahari di kota Tanggul power super powernya saat itu. Alhabib sholeh langsung mengkasaf si syarifah, belum bicara syarifah langsung di tenangkan oleh beliau dan didudukkan serta muliakan syarifah tersebut sambil berkata Alhabib sholeh tanggul :

" Engkau adalah anakku... aku sudah tahu isi hatimu walaupun kamu tidak menceritakan keadaanmu... makan dulu yang enak disini sepuasmu.. Anggaplah ini sebagai rumahmu " Kata habib sholeh.

Lalu habib sholeh menemui tamu yang lain meninggalkan syarifah makan, sambil menyuapi ketiga anak-anaknya.

Kebetulan tamu yang datang yang ditemui memberikan hadiah uang satu tas kresek kepada Alhabib Sholeh tanggul, karena hajadnya jual tanah laku berkah do'a dan saran habib sholeh dan si tamu berjanji apabila laku, maka hadiah buat habib sholeh tanggul..

Setelah tamu itu berpamitan pulang... maka habib sholeh masuk ke dalam menemui syarifah dan ketiga anaknya, lalu uang yang ada di tas kresek diberikan semuanya tanpa habib sholeh sisahkan seperser pun. sambil berkata :

" Wahai Syarifah, bayarlah sewa rumah kamu untuk beberapa tahun.. sampai kamu wafat disana.. syarifah tadi hampir pingsan mendengar Alhabib sholeh berakta seperti itu, padahal syarifah tidak bercerita akan hal ihwalnya sudah diketahui oleh Al Wali habib sholeh tanggul, maka si syarifah berpamitan.. ditengah jalan sebelum jalan raya syarifah membuka uang yang ada ditas kresek tersebut, Kaget terlalu banyak uangnnya lalu beliau menghadap Alhabob sholeh tanggul sambil berkata. 

" Ya habib, ini kebanyakan, jangankan bayar sewa rumah, buat beli rumah ini bisa ya habib. " 

Bagai petir di siang bolong, jawaban habib sholeh 

" Beli saja rumah yang kamu sewa itu, ga usah dikembalikan uang itu " 

Subahanalalh, habib sholeh dan syarifah waro ini.. akhirnya berpisah dan di belilah rumah yang sudah mau di usir berkat karem dan dermawannya Alhabib Sholeh Tanggul...

Kisah ini saya dapatkan dari Alhabib hasem bin muhammad bin sholeh Al hamid tanggul, cucu beliau sendiri ketika diacara Malam haul setelah maulid tahun kemarin dan habib hasem dapat cerita ini langsung dari saksi kejadian namanya pak maisa, tukang buka kunci masjidnya habib sholeh... 

Inilah jejak langkah para salafus sholeh yang di hatinya tidak ada kecintaan terhadap dunia sama sekali, malah dunianya yang mencintai dan mengejar orang-orang seperti Alhabib sholeh tanggul Rodhiallahu 'anhu wa ardhodu.. ini adalah bukti apabila orang sudah bulat ketaqwaannya terhadap ALLAH SWT, tidak menoleh lagi sama dunia...

Maka Janji Allah pasti terjadi dan terbukti.

Robbi fam fa na bibarkati wa as rory wa karomati wa magomi Alhabib Ghoust sholeh bin muhsen Alhamid Tanggul.. Alfatihah...

Di kutip dari status facebook habib Buce Al-haddad

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa bariik wa salim
  
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close