Obat Takabur Adalah Ingat Mati


Obat Takabur Adalah Ingat Mati

Obat takabur karena dunia adalah ingat mati, ingat asal kita & tempat kita kembali. Obat takabur karena akhirat adalah ingat apakah amal kita diterima Allah atau tidak. Jg mengingat apakah kita akan husnul khatimah atau sebaliknya. Oranh seringkali melupakan kalimat tauhid. Dalam sebuah hadits, yg membuat para ahli makrifat tidak bisa tidur, Rasulullah saw bersabda, "Di antara kalian ada yg melakukan amal ahli surga hingga jarak dirinya dengan surga hanya satu hasta. Namun, karena takdir yg sudah ditetapkan untuknya, ia lalu melakukan amal penduduk neraka, hingga masuk kesana. Ada jg orang yg melakukan amal penduduk neraka hingga ia dengan neraka hanya berjarak satu hasta. Namun, karena takdir yg telah ditetapkan atas dirinya, ia lalu melakukan amal penduduk surga, hingga masuk kesana" (Shahih Bukhari no. 3332)

Nabi saw hendak mengingatkan kita. Untuk apa beliau mengajarkan kita hal ini? Agar kita takut Allah, supaya kita santun kepada Allah.

(Sayyidil Habib Ali Zainal Abidin Al Jufri)

Wallahu a'lam Bishowab 

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim
  
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close