Orang Yang Jauh Dari Jalan Aswaja Itulah Yang Paling Takabur


ORANG YANG JAUH DARI JALAN ASWAJA ITULAH YANG PALING BANYAK TAKABUR

Sopan kepada Allah adalah buah ketaatan. Jika ketaatan, ibadah & amal shaleh yg dilakukan seseorang menumbuhkan perasaan lebih hebat dibanding dengan yg lain, anda dapat pastikan amalnya mengandung cacat. Mungkin disitu terselip ujub, riya, tidak memahami atau memahami secara keliru.

Karena itu, ulama mengatakan, "Orang 2 yg jauh dari jalan Ahlu Sunnah wal Jamaah itulah yg paling banyak takabur." Kenapa? Karena pola beramal mereka tidak benar, sehingga menimbulkan perasaan ujub, sombong & memandang sebelah mata terhadap orang lain. Setidaknya, mereka menganggap orang lain kurang & tertipu, baik itu diungkapkan atau tidak. Karena itu pula, kita sering kali menjumpai orang yg lancang terhadap Rasulullah, orang shalih & generasi salafus shalih. Mereka ini dengan mudah menuduh orang lain kafir, syirik, khurafat, begini, begitu. Merasa hanya dirinya yg paling benar!

(Sayyidil Habib Ali Zainal Abidin Al Jufri)

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim
  
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close