Yakinkah Engkau Bahwa Amalanmu Akan Diterima?


YAKINKAH ENGKAU BAHWA AMALANMU AKAN DITERIMA?

Di antara ulama salaf shaleh ada yg mengerjakan shalat semalam suntuk, tidak tidur. Pagi harinya ia menangis sambil berkata, "Mahasuci Engkau, kami tidak menyembahMu dengan sungguh2". Para malaikat yg tidak pernah bermaksiat kepada Allah & senantiasa melaksanakan perintahNya, ada yg rukuk terus menerus tidak pernah bangun sampai hari kiamat. Ada yg bersujud tiada henti2nya, tidak pernah bangun sampai hari kiamat. Ada yg berdiri terus menerus tidak pernah duduk sampai hari kiamat. Setelah kiamat, mereka mendongak sambil berkata, 'Mahasuci Engkau, kami tidak menyembah Mu dengan sungguh2."

Bagaimana dengan kita yg hanya rukuk sebentar, sedikit? Alhamdulillah beramal ini, beramal itu. Amal apa? Apakah sebelum kita tidak ada yg beramal seperti Ini? Apakah ini atas jerih payah kita sendiri atau atas taufik & petunjuk Allah? Apakah anda melakukan amal ini karena yg anda miliki atau atas apa yg diberikan Allah? Harta yg anda sombongkan ini, harta yg anda nafkahkan, yg anda gunakan membangun rumah, yg anda sedekahkan, yg anda jadikan sarana beramal, dari mana semua ini? Bukankah rezeki Allah?

(Sayyidil Habib Ali Zainal Abidin Al Jufri)

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim
  
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close