Do'a Yang Dipanjatkan Sayyidah Fatimah di Waktu Tahajjudnya


DO'A YANG DIPANJATKAN SAYYIDAH FATIMAH DI WAKTU TAHAJJUDNYA

Sayyidina Hassan menceritakan,

“Aku melihat ibuku Fatimah berada di mihrabnya dimalam Jum’at. Ia senantiasa dalam keadaan rukuk dan sujud hingga menjelang pagi.
Dan aku mendengar ia mendoakan orang-orang mukmin dan mukminah serta menyebut nama-nama mereka. Ibuku banyak berdoa untuk mereka tapi tidak terdengar berdoa untuk dirinya sendiri sama sekali.
Aku pun bertanya, ” Wahai ibuku, kenapa engkau tidak berdoa untuk dirimu seperti engkau berdoa untuk orang lain?”
Ibuku menjawab, “Wahai anakku, tetangga terlebih dahulu
kemudian penghuni rumah.”

Dari Abu ad-Darda’ ﺭﺿﻲ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻨﻪ bahwa sesungguhnya Rasulullah ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ bersabda, “Do’a (kebaikan) seorang Muslim bagi saudaranya (sesama Muslim) di belakangnya (tanpa sepengetahuannya) adalah mustajab (dikabulkan oleh Allah), di atas kepalanya ada malaikat yang ditugaskan (dengan perintah Allah untuk urusan ini), setiap kali dia mendoakan kebaikan bagi saudaranya, maka malaikat yang ditugaskan itu berkata: “Aamiin (Ya Allah, kabulkanlah!) dan kamu juga akan mendapatkan (kebaikan) seperti itu”. (HR. Muslim no. 2733).

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close