Habib Umar bin Hafidz menTahnik bayi walaupun Sedang Wirid di Masjid Nabawi


HABIB UMAR BIN HAFIDZ MENTANHIK BAYI WALAUPUN SEDANG WIRID DI MASJID NABAWI

MasyaAllah

Dari Abu Musa Al-Asy’ari, ia berkata.

Anak lelakiku baru saja lahir, lantas aku membawanya kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sesampainya di hadapannya, beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam memberinya nama Ibrahim, lalu mentahniknya dengan kurma dan memohonkan keberkahan baginya, setelah itu beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam serahkan lagi kepadaku”.(dikeluarkan oleh Imam Bukhari 546-Al-fath, Imam Muslim 2145-Imam Nawawi, Dan Imam Baihaqi di dalam Al Kubra 9/305 serta di dalam Asy Syu’ab 8621 dan 8622). 

Tahnik adalah mengunyah sesuatu lalu meletakkannya di langit-langit mulut bayi. maksudnya adalah engkau mengunyah kurma, lalu meratakannya di langit-langit mulut bayi.

Dianjurkan yang mentahnik bayi adalah orang yang memiliki keutamaan, kebaikan dan ilmu. Dianjurkan pula agar memohonkan berkah untuk si bayi. 

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyiidna muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim
   
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close