Inilah Makam Penyusun IQRO', K.H As'ad Humam



INILAH MAKAM PENYUSUN IQRO', KH AS'AD HUMAM

Bagi yg bisa membaca Alquran dan berbagai kitab berbahasa arab tentu tak bisa dilepaskan dengan metode iqro' saat baru belajar membaca Alquran di masa kanak². Sudah sepatutnya pula lah kita berterima kasih pada beliau. Tanpa beliau, apalah kita. Hanya butiran debu.

Karyanya yg sudah melegenda telah melahirkan generasi² pendatang yg hebat di negeri ini. Bahkan karyanya jadi metode utama pembelajaran Alquran di berbagai negara ASEAN. Karyanya seolah kecil, tapi tanpa sesuatu yg kecil niscaya takkan ada sesuatu yg besar.

Beliau wafat pada tgl 2 Februari 1996. Dimakamkan di makam Selokraman Kotagede. Tepatnya kurang lebih 100 meter barat masjid Baiturrahman (tempat beliau disholatkan) Jl. Purbayan, Kotagede Yogyakarta.

Makam beliau hanya dikelilingi batu biasa, tanpa adanya kijing ataupun rumah layaknya orang² yg mempunyai jasa besar lainnya.

Menurut warga setempat, beliau, semasa hidup memang sudah berpesan utk makamnya kelak tak usah diberi kijing, cukup sederhana saja.

Beliaulah pahlawan tanpa tanda jasa yg benar² tanpa tanda jasa.

Mari kita hadiahkan Fatihah utk beliau

Al Fatihah

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close