Kisah Habib Umar bin Hafidz Di Kunjungi Presiden Yaman


KISAH HABIB UMAR BIN HAFIDZ DIKUNJUNGI PRESIDEN YAMAN

Suatu ketika Presiden Republik Yaman berkunjung ke Darul Musthafa,sebuah lembaga pendidikan yang berkedudukan di kota Tarim, Hadramaut Yaman. Yang diasuh oleh guru mulia Al Habib Umar bin Hafiz. Kunjungan presiden Yaman ke Darul Musthafa disambut hangat oleh Habib Umar bin Hafiz, dan diperlakukan istimewa dibanding tamu-tamunya yang lain. .

Sehingga hal tersbut membuat salah seorang santri bertanya-tanya kemudian mengadu kepada AlHabib Ali AlJifri .

“Wahai Habib Ali.. aku punya permasalahan yang ingin aku diskusikan dengan mu”

“Baik.. sampaikan permasalahan mu” Jawab Habib Ali

“Yang aku ketahui akhlak para salaf(ulama terdahulu) mereka keras dan tegas serta menjauh dari pemimpin pemerintahan atau raja, namun Habib Umar menyambut kedatangan presiden Yaman dengan penuh hangat, dan diperlakukan secara istimewa, mengapa demikian?”

Habib Ali menjawab “Jika itu permasalahan mu, tanyakan langsung kepada guru mu (red;Habib Umar bin Hafiz). Jika kamu mendapatakan jawaban yang tidak memuaskan keluar dari lisan Habib Umar, maka silahkan cari guru yang lain”

Mendengar jawaban tersebut, santri tersebut bergegas mencari kesempatan untuk bertemu menanyakan permasalahannya kepada Habib Umar bin Hafiz. .
Beberapa hari kemudian santri tersebut datang kepada AlHabib Ali AlJifri dan menceritakan bahwa ia telah mendapatkan jawaban langsung dari lisan Habib Umar.

Jawaban Habib Umar sangat singkat padat dan terangkum dalam dua kalimat “Arraiiss mad’u” yang artinya “Presiden juga merupakan objek dakwah”

Ya begitulah dakwah yang sesungguhnya, dakwah tidak terbatas. Tidak mengenal suku, ras, bahkan mereka yang berbeda agama dengan kita juga merupakan target dakwah. .
Mungkin tidak setiap orang bisa berdakwah berhadapan langsung kepada presiden, namun ada hal yang bisa diperbuat oleh setiap individu kita. Yaitu dengan DOA.

Al Imam Qadhi Iyadh berkata “Jika aku memiliki doa yang pasti dikabul oleh Allah, pasti aku akan doakan kebaikan untuk para pemimpin negeri, karena kebaikan pemimpin juga merupakan kebaikan negeri”

Masya Allah

Wallahu a'lam Bishowab 

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close