Senin, 13 Agustus 2018

Nasehat Habib Ahmad Novel Jindan Tentang Persaudaraan

Rate this posting:
{[['']]}

NASEHAT HABIB AHMAD NOVEL JINDAN TENTANG PERSAUDARAAN

Hb Ahmad Jindan : Saya heran. Para penyeru islam para Dai para ulama bahkan...apakah mereka tidak membaca firman Allah dalam Alquran?...oo mereka baca...ya kher...bacanya cuma sekedar macam kaset begitu aja lagu? Ga di pahami ga dihayati?

Allah swt menyatakan didalam Alquran secara jelas...kita baca ga sih sebenarnya Alquran? Apa kita baca begitu aja lewaat abis?...

Wahai para Dai wahai para ulama wahai orang orang beriman...hei kita sekalian...Alquran nih mau dikemanain??

Kalo Habib Ahmad ngomong buang deh di tong sampah nih omongan...Hatta Rabbul Alamin tuhan yang kita sembah bilang...

Orang orang yang beriman kalian ini adalah saudara...tau ga tuh artinya saudara tuh apa??

Saudara...harus terjalin kasih sayang satu sama lain diantara kita. Kita nih orang orang beriman satu sama lain bersaudara.

Mau bejatnya kaya ape...tetep dia suadara kite...jelek bagus siapa dia...saudara kita juga.

Allah swt yang mempersaudarakan kita...bukan emak bapaknye kite...siapa??? Allaah swt sang pencipta yang mempersaudarakan kita.

Terus..siape tuh orang lancang yang berani memutuskan persaudaraan yang udah diiket oleh Allah?? Lantaran beda pandang? Beda pilihan? Beda metode? Bahkan lantaran suatu kemaksiatan yang dilakukan yang seharusnya diperbaiki bukan dia putus hubungan yang Allah swt udah satukan.

Ade apa dengan kite???...hendaknya kita memperlakukan otang yang beriman layaknya seorang saudara.

Mau dia pejabat mau dia rakyat. Mau dia orang soleh mau dia orang bejat. Selama dia orang beriman wajib kita pandang dia sebagai saudara kita. Wajib kita perlakukan dia sebagai layaknya saudara. Wajib hukumnya!

Habib...dia sesat...dia menyimpang bib...ga bisa dibiarkan...tau..Allah swt juga tau...makanya Allah swt bilang lanjutannya ketika ada sesuatu coba cari jalan bagaimana untuk berdamai...memperbaiki...meluruskan yang salah...perbaiki hubungan persaudaraan kalian kata Allah swt.

Penyimpangan kita luruskan...kemaksiatan kita bimbing kita perbaiki...bukam main di vonis lo sesat...lo munafik...Naudzubillah

Tau ga...Nabi saw bilang di haji wada...ini hari hari apa?? Semua sahabat diam...ga ada yang berani menyatakan...

Terus nabi saw bilang...bukankah ini adalah hari jumat?...mereka bilang betul ya Rasulullah saw ini adalah hari jumat.

Ini bulan bulan apa??...semua sahabat diam sampai mereka mengira nabi saw yang akan memberikan nama untuk bulan itu dengan nama yang lain.

Kemudian nabi saw mengatakan...bukankah ini bulan dzulhijjah bulan yang disucikan oleh Allah swt?? Ini negeri apa? Mereka semua diam...bukankah ini tanah suci yang diharamkan oleh Allah swt...mereka bilang iya...

Betul ya Rasulullah saw...dan nabi saw bersabda : Ketahuilah sesungguhnya darah kalian harta kalian kehormatan kalian HAROOOM untuk dinodai satu sama lain diantara kalian sebagaimana kesucian hari kalian ini.

Di bulan suci ini. Di tanah suci ini. Dan nabi saw bilang..YANG MENYAKSIKAN DARI UCAPAN INI HENDAKNYA MENYAMPAIKAN KEPADA ORANG ORANG YANG TIDAK MENYAKSIKAN INI

Pesan serius dari Nabi saw...

Lahirlah kite mahluk unik yang baru berbungkus islam. Saling memunafikan satu sama lain. Saling mengkafirkan satu sama lain. Saling menyatakan sesat satu sama lain. Naudzubillah..

Mana pesan Rasulullah saw?? Mana ikatan persaudaraan yang dikokohkan oleh Allah dalam Alquran??

Wallahu a'lam Bishowab 

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar