Sesama Wali Saling Mengenal


SESAMA WALI SALING MENGENAL

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Habib Umar Al Hafidz pernah bercerita tentang abah guru sekumpul (Syaikh Zaini bin Abdul Ghani) . kata beliau "ketika Syeikh Zaini sudah wafat, aku sering melihat Syaikh Zaini di zanbal (maqom para aulia di hadromaut) mendatangi para auliya, bertemu dgn para auliya, bertatap muka dgn para auliya. ketika wafat Syaikh Zaini tahun 2005, aku lihat langit terbelah, para malaikat semuanya turun mendatangi Syaikh Zaini .

sewaktu Syaikh Zaini masih hidup, setiap mlm senin diarsy bergemuruh suara Syaikh Zaini melantunkan maulid Al-Habsy di majlis maulid disekumpul.

kata Habib Umar, "pemegang wali qutub saat itu ada 2 orng yaitu Habib Abdul Qodir bin Ahmad Assegaf dijeddah & Syaikh Zaini" kata Habib Umar lagi "aku dibukakan futuh melihat wali qutub Syaikh Zaini berada dlm istana yg sgt megah, istananya itu bertingkat dan bnyk kebun-kebun, istana itu milik Syaikh Zaini dibawah naungan Syaikh Muhammad Arsyad (datuk kalampayan) atas bimbingan Syaikh Samman & Syaikh Abdul Qadir AlJailani yg lngsung dr Rasulullah SAW yg mana istana itu dipenuhi murid2 Syaikh Zaini .

$ads={1}

sungguh luar biasa Syaikh Zaini bersama muridnya. beruntunglah orang yg jd murid Syaikh Zaini & mengikuti jejak langkahnya. dan kata Habib Umar lg, "aku pun kalau datang kebanjar pasti ziaroh ke kubur Syaikh Zaini minta berkat" itulah sebahagian perkataan Habib Umar saat beliau menginap diasrama haji banjarbaru tahun 2009 yg diterjemahkan Ustadz Mulkani .

tahun 2009 beliau datang ke banjar bersama istri beliau. saat itu jg istri beliau tausiah di rumah Ustadz Sholahuddin disekumpul sekaligus mengijazahkan cadar bagi perempuan muslimah.

"Dan jangan sekali-kali kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati; sebenarnya mereka itu hidup, di sisi Tuhannya mendapat rezeki, mereka bergembira dengan karunia yang diberikan Allah kepadanya, dan bergirang hati terhadap orang yang masih tinggal di belakang yang belum menyusul mereka, bahwa tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati."
(QS. Ali 'Imran 3: Ayat 169-170)

"Dan barang siapa menaati Allah dan Rasul (Muhammad) maka mereka itu akan bersama-sama dengan orang yang diberikan nikmat oleh Allah, (yaitu) para nabi, para pencinta kebenaran, orang-orang yang mati syahid, dan orang-orang saleh. Mereka itulah teman yang sebaik-baiknya."
(QS. An-Nisa' 4: Ayat 69)

Alfatihah u Abah Guru Sekumpul dan Habib Umar bin Hafidz

Demikian Artikel " Sesama Wali Saling Mengenal "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close