Bacaan Yang Harus Di Lakukan Ketika Wanita Sedang Mengandung Dan Telah Melahirkan Di Dalam Islam


BACAAN YANG HARUS DI LAKUKAN KETIKA WANITA SEDANG MENGANDUNG DAN TELAH MELAHIRKAN DI DALAM ISLAM

"TELAH KAMI DENGAR, BAHWA BILA SURAH TERSEBUT DIBACA SAMBIL MELETAKKAN TANGAN DI ATAS KEPALA BAYI, MAKA IA TIDAK AKAN BERZINA SEUMUR HIDUPNYA". (TADZKIR MUSTHOFA)

Faedah seputar Kehamilan dan Persalinan...

Al Habib Ahmad bin Hasan Alattas berkata:
"Barangsiapa yang takut Janin yang di dalam Perut Ibunya keguguran maka hendaknya dia membaca Ya Hasiib (يا حسيب )  tujuh Kali, maka Janin akan menjadi kuat.
(Tadzkir An-Nas 325).

-- Hendaknya seseorang membaca Surah Al-Insyirah ayat 1 sampai 4 agar selamat dalam melahirkan.

-- Al-Allamah Az Ziadi Ra berkata: "Tatkala proses kelahiran dianjurkan untuk membaca Ayat Kursi dan Surah Al A'raf ayat 54, Surah Al Ikhlas, Surah Al Falaq, Surah An-nas serta Surah Al Fatehah.

-- Juga dianjurkan untuk sering-sering membaca Doa Al Karb (Kesusahan) yaitu Laailahaillallahul 'Adzimul Khalim, Laailahaillallah Rabbul Arsyil Adzhim, Laailahaillallah Rabbussama Watis Sab'i Wal Ardiinassab'i Warobbul 'Arsyl Karim.

Al Habib Ahmad Bin Hasan Alattas berkata:
"Sesungguhnya orang-orang Salaf membacakan Surah Al Qadar pada Kepala anak-anak kecil".

"Dan Sayyidina Dja'far Shodiq memerintahkan hal itu dan Beliau juga membacakan Surah Alam Nasroh Al-Insyirah di Dada anak-anak dan kami mendapatkan mereka seperti itu dan di masa kecil kami, mereka mendoakan semoga kami di Berkati".
(Tadzkir An-nas 325).

Diriwayatkan dari Salafu Sholeh bahwasanya dianjurkan untuk mengusap Kepalanya anak kecil dengan membaca Assyahid ( اشّهيد) tujuh kali, Al Barru (البارّ ) tujuh kali dan Surah Al Qadar tiga kali.

Sebagian Salaf berkata dalam Syairnya :
"Jika kamu ingin kemanfaatan untuk anak kecil, bacalah Al Barru dan Assyahiid tujuh kali dan Surah Al-Qodar tiga kali sambil meletakkan Tangan di atas Kepalanya, maka tujuannya akan tercapai. Dan dianjurkan untuk dibacakan diatas Kepala bayi yang baru dilahirkan Surah Al Qodar".

"Telah kami dengar, apabila Surah tersebut dibaca sambil meletakkan Tangan di atas Kepala Bayi, maka ia tidak akan berzina seumur hidupnya".
(Tadzkir Musthofa)

"Berusahalah untuk tidak memberi ASI kecuali dari seorang perempuan yang makanannya halal, Akhlaknya baik dan juga dari Keturunan baik-baik. Sudah banyak orang-orang telah membuktikan pengaruh ASI dan lingkungan terhadap tabiat anak".
(Tadzkirul Musthofa 80).

Ibunda Imam Hasan Basri adalah Budak dari Ummu Salamah (Istri Nabi Saw), terkadang Ibunya pergi untuk suatu keperluan dan saat Hasan Basri menangis, lalu Ummu Salamah menyusuinya sampai Ibunya datang. Air Susu Ummu Salamah mengalir dalam Tubuhnya hingga terlihat Hikmah dan Kefasihan Hasan Basri berkat ASI tersebut.
( Manhaj sawi 399).

Wallahu a'lam Bishowab

Allahumma Shalli 'Alaa Sayyidina Muhammad Wa 'Alaa Aali Sayyidina Muhammad.
   
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close