Habib Umar Bin Hafidz Adalah Ulama Semilyar Umat


HABIB UMAR BIN HAFIDZ ADALAH ULAMA SEMILYAR UMAT

Misteri sampai saat ini: kenapa beliau fokus dakwahnya di indonesia?

Nasehat salah satu abdalsyam tentang beliau ketika ngasih titipan: akan datang suatu masa kita hanya bisa melihat habib umar dibalik kaca, maka dari itu ightanimu

Nasehat beliau ketika saya jumpa buat ngasih titipan kemarin: ikatlah ilmu dengan lailahailallah, baik ilmu agama atau lainnya jika tidak diikat dengannya maka sia-sia, adapun jika diikat dengannya baik ilmu agama atau bukan maka akan bermanfaat dunia dan akhirat.

Yang paling spesial dari habib umar: beliau itu gak pernah memberi ceramah, tapi dakwah beliau itu dengan tamparan, tapi tamparan dihati, seolah beliau tau isi hati kita. Spesialnya nasehat yang sama dari orang lain, jika diucapkan habib umar akan beda rasanya, beliau berbicara dengan ruh sedangkan lidah hanya perantara.

Kataku: jika qutubul ghaust zaman ini itu zahir, beliau adalah orang yang paling pantas diposisi itu.

Beliau seorang sufi agung, bisa dikatakan hampir disepakati kewaliannya. Apalagi di indonesia, para pecinta atau muhibbin dari ujung sumatra sampai ketimur Indonesia, lintas ormas, NU, alkhairat, majlis rasulullah, NW, daruddakwah wal irsyad, dayah, perti, muhammadiyah dll hampir semua mengagungkannya.

Nasehatku: ikutilah beliau selama beliau dan anda hidup didunia, tak perlu ragu mengikuti beliau sampai hari itu tiba. Siapa yang menyinggungnya, hati-hati dengan janji tuhan "man ada li waliyyan faqad azantuhu bil harb".

Oleh : Ustadz Fauzan Inzaghi

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholi 'ala sayyidina Muhammad nabiyil umiyi wa 'alihi wa shohbihi wa salim
  
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close