Kenapa Mimbar Rasulullah SAW Berada Dikiri 'Arsy?


KENAPA MIMBAR RASULULLAH SAW BERADA DIKIRI 'ARSY ?

Rasulullah Saw bersabda, "Ketahuilah bahwa mimbarnya Nabi Ibrahim AS berada disebelah kanan Arsy dan mimbarku disebelah kiri Arsy-Nya Allah Swt".

Maka para sahabat bertanya, "Wahai Rasulullah, engkau lebih utama dari Nabi Ibrahim. Kenapa engkau ditempatkan disebelah kiri Arsy, sedangkanNabi Ibrahim disebelah kanannya Arsy?".

Rasulullah menjawab, "Jalan ke Surga berada disebelah kanan Arsy, sedangkan jalan menuju Neraka disebelah kiri Arsy. Aku berada disebelah kiri, supaya aku dapat melihat umatku yg akan dimasukkan ke Neraka dan kemudian aku berikan syafa'at kepadanya".

Ketika aku berada dimimbarku, aku mendengar jeritan umatku, ber-teriak² seraya berkata, "Pahalaku sedikit dan dosaku banyak!".Rasulullah Saw berkata kepada Malaikat,"Jangan masukkan dia ke Neraka". Malaikat menjawab, "Aku adalah Malaikat yg melaksanakan apa saja yg diperintahkan Allah Swt kepadaku". Maka Rasulullah turun dari mimbarnya dan sujud 1Xdihadapan Allah Swt.

Kemudian Allah Swt memerintahkan kepada Malaikat untuk tidak memasukkan orang tersebut ke Neraka karena sujudku"."Aku perintahkan kepada Malaikat untuk menimbang kembali amalnya serta aku berikan kepadanya pahala shalawat atasku yg sedikit pada timbangannya. Maka bertambahlah pahalanya dan berkuranglah dosanya. Kemudian orang itu memegangku erat² sambil berkata, "Siapakah engkau yg telah menolongku dari siksa yg dahsyat?".

Maka Rasulullah Saw bertanya, "Apakah engkau tidak mengenalku? Ketahuilah bahwa aku ini Nabimu dan penolongmu.

Aku adalah Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wassalam

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim
   
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close