Ormas FPI & NU Seharusnya Dapat Bersatu


Ormas FPI & NU Seharusnya Dapat Bersatu

RUMAH-MUSLIMIN.BLGOSPOT.CO.ID - Seperti yang kita ketahui, bahwasannya Ormas Front Pembela Islam (FPI) & Nadhlatul Ulama (NU) sama-sama berakidah Ahlusunnah Wal Jama'ah. kedua ormas tersebut bermahdzab Syafi'i dan berakidah Asy'arriyah.

Perbedaan yang menampak diantara kedua ormas tersebut adalah terletak pada "cara" mereka dalam berdakwah. jikapun ada perbedaan yang lain, itupun tidak terlalu signifikan. FPI berdakwah dengan cara yang lantang dan tegas dan NU dengan cara sebaliknya.

Namun, tidak menutup kemungkinan kedua ormas tersebut dapat bersatu, karena perbedaan mereka tidak terlalu jauh dalam pemahaman serta visi & misi yang mereka miliki.

FPI & NU sama-sama memiliki visi-misi yang sama dalam beragama dan bernegara walaupun cara mereka melakukannya berbeda.

Yang membuat kedua ormas tersebut selalu ribut di kalangan netizen, dikarenakan salahnya pemahaman dan pengertian. kedua kubu sulit diajak untuk melakukan Tabayyun satu sama lain. mereka saling kokoh dalam pembenaran pendapatnya masing-masing, tanpa bertanya maupun ingin mengetahui penjelasan dari pihak lainnya.

Pengikut kedua ormas tersebut cenderung lebih suka saling menyerang satu sama lain karena rasa ketidaksukaan serta perbedaan pemahaman yang di anggap tidak sesuai daripada jalan ormasnya masing-masing. kendati mereka yang sering bermusuhan ini, mereka diberbagai setiap kegiatan terkadang bersatu dan terkadang bercengkraman bersama.

Seperti saat pada acara Tabligh Akbar Habib Muhammad Hanif bin Abdurrahman Alatas di Pesantren KH Buya Margutin pada, Kamis (24/04/2018) yang lalu.



Dimana K.H Buya Margutin adalah salah satu ketua PCNU di Jambi dan Habib Muhammad Hanif bin Abdurrahman Alatas sebagai Ketua Front Santri Indonesia (FSI) dan beliau merupakan menantu dari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) yaitu Habib Rizieq Shihab, LC.MA .

Bansher dan FPI bersatu untuk membantu mengawal serta menjadi keamanan di acara tabligh akbar tersebut. 

Kendati mereka bersatu demikian seperti acara Tabligh akbar diatas, masih banyak para pengikut di kedua ormas tersebut yang membenci membabi buta karena mereka tidak menyukai NU & FPI bersatu. padahal persaudaraan itu lebih baik daripada kebencian yang dapat merusak tali persaudaraan.

Ketika sebuah kedamaian terjadi diantara kedua kubu yang sedang berseteru, maka damailah negri ini dengan sedamai-damainya. Padahal banyak yang menyarankan agar kedua ketua ormas tersebut untuk melakukan sebuah pertemuan untuk berdiskusi atas kepentingan visi & misi serta tali persaudaraan kedepannya. namun sayangnya, belum adanya pihak yang dapat dijadikan mediator untuk terlaksananya pertemuan ini. 

Walaupun demikian, kita berharap agar kedua ormas tersebut bersatu. karena Indonesia akan lebih damai ketika sesama saudara saling merangkul dan berjabat tangan. apalagi itu untuk kebaikan negri kita tercinta ini.

Jangan sampai terulang kembali kejadian di Timur tengah di Indonesia, jikalah seperti ini terus. kemungkinan besar indonesia akan terjadi seperti Suriah, yaman dan negri-negri timur tengah lainnya dimasa depan mendatang.

Di Tulis oleh Admin www.rumah-muslimin.blgospot.co.id

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close