Umat Nabi Muhammad SAW Saat ini, Sulit Masuk Syurga Tanpa Di Hisab


UMAT NABI MUHAMMAD SAW SAAT INI, SULIT MASUK SYURGA TANPA DI HISAB 

Jumlah umat Nabi Muhammad sholla Allahu alayhi wa Sallam, yang masuk surga tanpa dihisab adalah 70 ribu orang (HR Muslim). Jumlah sahabat Nabi, pada masa beliau wafat adalah 114 ribu orang. Itu belum termasuk yang gugur pada masa dakwah di Makkah, yang syahid di Medan Badar dan perang-perang lainnya. Jika pada masa Nabi hidup saja, jumlah yang ada masih antri untuk masuk surga tanpa dihisab, bagaimana dengan umat Nabi yang hidup di akhir zaman?

Secara matematis, itu artinya untuk bisa masuk surga tanpa dihisab peluangnya sangat tipis. Ditambah lagi, umat Nabi akhir zaman mempunyai mentalitas sering menganggap remeh dosa. Di antara sikap menganggap remeh dosa adalah MENASIHATI ORANG LAIN AGAR MENJAUHI DOSA TAPI DENGAN CARA MENGUNDANG DOSA.

Oleh : KH. Abdi Kurnia Djohan 

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim
  
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close