Dengki Terhadap Ulama Atas Dasar Dunia Lebih Busuk Dibandingkan Dengan Dengki Yang Murni Atas Dunia


DENGKI TERHADPA ULAMA ATAS DASAR DUNIA LEBIH BUSUK DIBANDINGKAN DENGAN DENGKI YANG MURNI ATAS DUNIA

Dengki terhadap ulama atas dasar dunia lebih busuk dibandingkan dengan dengki yang murni atas dasar dunia. Kalau ada ulama yang mendengki ulama lain atas dasar dunia, ini benar-benar musibah.

Karena, ia mencari dunia berkedok agama. Orang mencari dunia lewat dunia, ini masih wajar. Meskipun, maaf, apabila niatnya tidak bagus dan menggunakan cara-cara yang tidak halal, ia tidak ubahnya anjing yang menjulur- julurkan lidahnya untuk mencari makanan.

Tetapi, orang yang mencari dunia berkedok agama, ini sungguh rendah dan menjijikan. Ini termasuk penyebab riya. Ia ingin orang-orang melihat amal saleh dan keistiqomahannya, serta ibadah dan ketaatannya. Untuk apa? Agar ia disanjung, dihormati, disegani, dan diberi benda-benda duniawi.

Ia mengorbankan agama demi dunia, bukan sebaliknya. Inilah yang mesti diwaspadai setiap mukmin. Mengagungkan selain Allah harus dikeluarkan dari hatinya, sehingga hatinya benar-benar bulat hanya menghadap kepada Allah.

( Sayyidil Habib Ali Zainal Abidin bin Abdurrahman Al Jufri )

dari status ustad imron rosyadi

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholi 'ala sayyidina Muhammad nabiyil umiyi wa 'alihi wa shohbihi wa salim
   
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close