Habib Ali Al-Jufri Berbicara Kepada Orang Yang Melukis Gambar Nabi Muhammad SAW


HABIB ALI AL-JUFRI BERBICARA KEPADA ORANG YANG MELUKIS GAMBAR NABI MUHAMMAD SAW

Pernah diceritakan bahwasannya ketika Habib Ali al-Jufri mendapat undangan dari negara Denmark untuk menghadiri satu acara disana.

dan diketahui diantara para tamu yang hadir ada seorang pelukis kartunis yg pernah melukis gambar kartun Rasulullah dgn penuh penghinaan. .

Lalu Habib Ali al-Jufri dijemput masuk ke sebuah kamar, yang mana didalam kamar itu berada didalamnya pelukis tersebut.

Habib Ali al-Jufri senyum berjumpa dan bersalam dengannya dan berkata; "Ahlan wa Sahlan, Apa kabar kamu? Apa khabar keluarga kamu? Sehatkah..?"

Sambil tersenyum. Lalu pelukis itu bertanya,"Ya syeikh, apa kamu masih mampu berbuat baik dan berlaku sopan padaku walaupun aku telah melukis dgn penuh penghinaan ke atas Rasulmu?"

Lalu dijawab oleh Habib Ali al-Jufri: "Sekiranya kamu mengenali siapa Rasulku, maka kamu tidak akan menghinanya dgn begitu. Jika kamu kenal siapa Rasulku, niscaya kamu akan jatuh cinta kepadanya." . .

Lalu pelukis itu terkejut dan berkata; "Jika akhlak keturunannya saja sudah begini baiknya, bagaimana dgn akhlak datuknya, bagaimana akhlak keturunannya sehingga ke Rasulnya. Apatah lagi akhlak daripada agama yg dibawa oleh Rasulnya. Sudah tentu sebuah agama yg berakhlak." . .

Dari situ juga dapat dilihat bagaimana akhlak dapat menarik hati orang yg bukan Islam agar menghormati orang Islam. Mustahil orang yg kenal kepada RasulAllah Shallahu Alaihi Wassalam, tidak jatuh cinta kpd Rasulallah.

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim
  
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close