Hoax Yang Beredar Mengatasnamakan Habib Umar Bin Hafidz


HOAX YANG BEREDAR MENGATASNAMAKAN HABIB UMAR BIN HAFIDZ

1. Mimpi Habib Umar tentang Rasulullah yang menunggu seseorang, Rasulullah Saw lalu berkata :

" Aku sedang menunggu cucuku yang paling aku cintai.. "

Dan datanglah seseorang menunggang kuda putih yang ternyata ia adalah Habib Rizieq Bin Shihab.

2. Habib Umar berkata kepada murid-muridnya setelah wafatnya Habib Salim Assyathiri : " Wali yang tersisa di dunia ini tinggal Habib Salim dan aku, dan sekarang Habib Salim telah wafat, maka... "

3. Habib Umar berkata : " jika kalian ingin mengetahui wajah Rasulullah, maka pandanglah Wajah Habib Ali Aljufri "

4. Video yang tersebar di youtub ketika Habib Umar Berceramah lalu melihat ke kanan dan kiri, kemudian diberi judul : " Habib Umar melihat Rasulullah Saw ketika berceramah ".

Akibatnya banyak orang-orang wahabi yang berkomentar : " Habib Pendusta mengaku bisa melihat Rasulullah dalam keadaan terjaga.. "

Berita-berita seperti diatas adalah berita dusta yang menggunakan nama Habib Umar. Apalagi diceritakan bahwa Habib Umar menyampaikan itu dihadapan murid-muridnya..

Begini ya.. Semua yang pernah berguru kepada beliau pasti tau, bahwa salah satu sifat beliau adalah tak pernah menceritakan kelebihan dan keistimewaan yang beliau miliki -tentang kewalian, mimpi Rasulullah dll - dihadapan murid-muridnya. selama enam tahun berguru kepada beliau, satu-satunya mimpi "khusus" yang pernah saya dengar ceritanya dari beliau adalah mimpi tentang abahnya Habib Muhammad Bin Salim pada permulaan Syawal di tahun ini, itupun orang lain yang bermimpi bukan beliau sendiri. Makanya waktu itu banyak yang kaget : " tumben Habib cerita hal "khos" seperti itu.."

Jadi jika ada postingan tentang cerita atau kalam beliau yang bersifat khusus seperti itu, lebih baik dikonfirmasi dulu kebenarannya kepada beliau atau murid-murid beliau. jangan terlalu gegabah menyebarkan cerita seperti itu agar tidak jatuh dalam kedustaan atas nama Habaib, Apalagi jika postingan itu membuka celah dan peluang bagi kaum pembenci Habaib -salafi wahhabi dll- untuk mencela dan mencaci mereka..

ان من أعظم الفرى ان يري الرجل عينيه مالم تر

" sesungguhnya termasuk dusta yang paling keji, ketika seseorang mengaku melihat apa yang tidak pernah ia lihat.. " Hadits Riwayat Bukhari.

* Ismael Amin Kholil, Jeddah, 29 September 2018.

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim
   
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close