Karomah Habib Umar Bin Hafidz Menurut Pandangan Habib Munzir Al-Musawa


KAROMAH HABIB UMAR BIN HAFIDZ MENURUT PANDANGAN HABIB MUNZIR AL-MUSAWA

Habib Munzir Al-Musawa : 

Karamah beliau (Hb Umar bin Hafidh) yg sangat menonjol adalah Istiqamah beliau yg sangat luar biasa, sangat menjaga amal ibadah yg sekecil kecilnya, dan tak mau lepas dengan sunnah dimanapun dan kapanpun, beliau shalat ba'diyah jika tak memungkinkan maka shalat ba;diyah di mobil, dzikir selepas shalat masih diteruskan sambil di kendaraan, bahkan di Pesawat pun beliau masih tak mau lepas membaca Alqur;annya, beliau adalah seorang shalih dan menjaga minimal 5 Juz bacaan Alqur;an setiap malam dalam tahajjudnya, beliau tetap memperbuatnya walau dalam safar.

suatu waktu saat dalam perjalanan dakwah yg sangat teramat melelahkan, yaitu 12 acara dihari itu, maka ketika semua yg bersama beliau masuk istirahat, kebetulan tempat istirahat beliau bareng jamaah, tidak terpisah sebagaimana biasa, maka ketika semua orang rebah seakan tanpa nyawa karena kelelahan, seorang dari mereka bangun dan melihat diantara beberapa orang yg bergelimpangan tak beraturan itu ada sosok yg berdiri dengan mendekatkan Alqur'an ke mata beliau dg penerangan yg sangat redup, membacanya dengan pelahan dalam shalat tahajjudnya, demikian hingga dekat waktu adzan subuh, baru beliau selesai dari shalat dan munajat, lalu rebah beberapa menit menanti adzan subuh. dan banyak lagi karamah beliau merupakan ketaatan yg sangat sulit diikuti kecuali oleh orang orang yg dimuliakan Allah untuk mendapatkannya. dan semulia mulia karamah adalah istiqomah.

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim
  
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close