Perhatian Rasulullah SAW Kepada Kaum Duafa


PERHATIAN RASULULLAH SAW KEPADA KAUM DUAFA

Shultonul Qulub Al-Habib Munzir Almusawa :

Rasul Saw adalah panutan tunggal bagi kita, yang menjadi idola dan pemimpin yang bertanggung jawab dunia dan akhiroh, diriwayatkan di dalam shahih Bukhari bagaimana kepedulian beliau menjaga perasaan para fuqara dan dhuaf’a “maa yasyba’ aalu Muhammadin bi khubzin wa burrin min tsalatsati ayyam” bahwa belum pernah keluarganya Rasulullah itu kenyang selama tiga hari dari makan roti ataupun makan bubur yaitu gandum, belum pernah kenyang selama tiga hari berturut-turut, kenapa apakah sang Nabi ini faqir fuqara??? bukan..!!! (tapi karena) Nabi Saw banyak berinfaq bahkan kepada orang non muslim.

Berkata para ulama bahwa infaq sang Nabi kepada muslimin tentunya dari harta muslimin akan tetapi kalau untuk orang yahudi atau nasrani yang di bagi-bagikan itu dari harta sang Nabi beliau tidak mengambilnya untuk keperluan pribadinya tetapi, beliau membagikannya di dalam dakwah, demikian pemimpin yang menjadi idola dan pemimpin yang paling bertanggung jawab atas para pengikutnya dunia dan akhiroh sayyidina Muhammad Saw wabarok’alaih.

Wallahu a'lam Bishowab

Allahumma Sholli a'la Sayyidina Muhammad wa ala alihi washobihi wasalim
   
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close