3 Wasiat Habib Umar Bin Hafidz


3 WASIAT HABIB UMAR BIN HAFIDZ

Aku akan menyampaikan kepada kalian 3 wasiat.

Hendaknya kalian memiliki hubungan dengan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, dengan petunjuknya dan kesungguhan kita untuk dibangkitkan bersama beliau pada hari ketika wajah seorang hamba digelapkan atau dicerahkan.

Adapun wasiat pertama berupa bacaan

Bacalah kalimat Hasbiyallahu wa ni’mal wakiil sebanyak 7 kali di pagi dan petang hari. Dengan mengamalkan kalimat tersebut, kita akan mendapatkan curahan anugerah dari Allah Ta’ala.

Hal ini disandarkan pada sabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, “Barang siapa membaca حسبي الله لا اله الا هو عليه توكلت وهو رب العرش العظيم ‘Hasbiyallah laa ilaha illa huwa ‘alaihi tawakkaltu wa huwa Rabbul ‘Arsyil ‘azhim (Surat at-Taubah [9]: 128)’ sebanyak tujuh kali di pagi dan petang hari, pastilah Allah Ta’ala mencukupkan baginya apa-apa yang menyusahkannya.”

Hafalkanlah kalimat ini. Ajarkan kepada keluarga dan sahabat-sahabatmu dengan sunnah Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam ini.

Wasiat kedua berupa perbuatan (amal)

Jagalah shalat fardhu lima waktu, dan janganlah kalian shalat kecuali dengan berjamaah. Barang siapa senantiasa mendirikan shalat lima waktu secara berjamaah, sebagaimana disebutkan dalam sebuah riwayat, niscaya Allah Ta’ala akan memenuhi daratan dan lautan dengan pahala.

Wasiat yang ketiga berupa suluk (adab)

Hendaklah kalian mempersiapkan diri untuk bertemu dengan Nabi kalian (Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam) dengan cara memalingkan pandangan yang disukai oleh para musuhmu. Dan pandangan yang disukai oleh musuh-musuh kalian (setan dan bala tentaranya dari golongan jin dan manusia) Menjauhi pandangan yang diharamkan oleh Allah dan perbanyak melihat pandangan yang di cintai Nabi, s.a.w.

Tolaklah tipuan mereka. Tipuan mereka itulah sehina-hinanya tipuan. Tidaklah masuk tipuan mereka ke dalam diri kalian, kecuali (tipuan itu) mencelakakan, menzalimi, dan membuat diri kalian menjadi gelap. Maka tolaklah semua tipuan mereka ini dan jagalah diri kalian.

Al Habib Umar bin Muhammad bin salim bin hafidz حفظه الله تعالى

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim
  
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close