Air Mata Umat Nabi Muhammad SAW Yang Menangis Karena Takut Kepada Allah SWT


AIR MATA UMAT NABI MUHAMMAD SAW YANG MENANGIS KARENA TAKUT KEPADA ALLAH SWT

Di masa setelah terjadi kiamat, akan muncul gelombang api dari neraka yang besar seperti gunung-gunung. Api itu mengarah kepada Umat Muhammad Shollallahu 'Alaihi Wasallam dan tidak mau pergi. Orang-orang berkata; Hai api, demi kebenaran orang-orang yang shalat, yang khusu, yang puasa dan yang sedekah, kembalilah ke tempatmu! Namun sang api enggan kembali dan malah kian membesar.

Saat situasi genting tersebut datanglah Malaikat Jibril membawa sebuah mangkok berisi air dan memberikannya kepada Rasulullah seraya menyuruh untuk menyiramkan air tersebut kepada api. Setelah Rasulullah menyiramnya, maka seketika itu juga api padam.

Rasulullah kemudian bertanya; Air apakah ini Jibril? Malaikat Jibril menjawab; Air mata dari umatmu yang menangis karena takut kepada Allah. 

(Mukasyafatul Qulub bab 2 hal. 29 Hujjatul Islam Imam Al-Ghazali)

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim
  
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close