[ NEWS ] Ustadz Abdul Somad (UAS) Bertemu Dengan Habib Luthfi Bin Yahya




[ NEWS ] USTADZ ABDUL SOMAD (UAS) BERTEMU DENGAN HABIB LUTHFI BIN YAHYA

Sore tadi Ustadz Abdul Shomad (UAS) beserta rombongan ditemani Kiai Arif Chasanul Muna, Kiai M Afifudin Dimyathi, Ust. M Saifuddin Masykuri, dll. sowan menghadap Habib Luthfi Bin Yahya di Pekalongan, Jum'at 08 Februari 2019.

Pertemuan berlangsung sekitar satu jam. Selain bersilaturahim UAS juga mengambil baiat thariqah kepada Maulana Hbib Luthfi Bin Yahya. UAS menyampaikan kepada Habib Luthfi bahwa sebelumnya ia sudah berbaiat Thariqah Qadiriyah dan Syathariyah.

Habib Luthfi Bin Yahya meminta UAS agar memilih antara dua thariqah itu yang bisa diamalkan secara intens. Habib Luthfi menganjurkan Thariqah Syathariyah, kecuali jika ada wasiat dari orang tua untuk mengamalkan salah satu dari keduanya.

Nampaknya ada wasiat, akhirnya UAS memilih Thariqah Qadiriyah. Dan kemudian Habib Luthfi Bin Yahya pun membaiatnya. Selain itu UAS juga menunjukan lembaran silsilah Thariqah Syathariyah yang dimilikinya dan kemudian Habib Luthfi mengecek perihal sanad itu, ada 3 nama yang dikoreksi. Habib Luthfi juga menambahkan keterangan, sanad Thariqah Qadiriyah tertua memang di Medan. Wajar jika UAS berbaiat di sana pertama kali.

UAS sedikit bicara, lebih banyak menyimak dengan menundukkan kepalanya. Habib Luthfi Bin Yahya dan UAS dari awal hingga akhir berkomunikasi dengan bahasa Arab. Pada pertemuan ini disampaikan strategi dakwah untuk memperkuat Ahlussunnah wal Jama'ah. Habib Luthfi jug menyampaikan, berharap banyak kepada UAS untuk kemajuan Nahdlatul Ulama. 

Setelah pertemuan dirasa cukup UAS berpamitan dengan memeluk erat Maulana Habib Luthfi Bin Yahya. Semoga kita semua mendapatkan keberkahan dari pertemuan ini. 

Sumber: IbjmArt.com

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim
  
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close