40 Jama'ah Masjid Di Selandia Baru Ditembak Layaknya Game PUBG


JAMA'AH MASJID DI SELANDIA BARU DITEMBAK LAYAKNYA GAME PUBG

Rumah-muslimin - Korban meninggal dunia dalam penembakan di dua masjid Christchurch mencapai 40 orang, puluhan lainnya terluka.

Hal ini disampaikan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern dalam konferensi pers yang disiarkan langsung di televisi. Sepuluh dari korban meninggal dari masjid pertama, Linwood, 30 lainnya berasal dari Masjid Al Noor. 

"40 orang meninggal dunia dalam penembakan hari ini, 20 orang terluka," kata Ardern dengan suara yang bergetar, Jumat (15/3).

Ardern sebelumnya mengatakan empat pelaku tertangkap dalam penembakan dua masjid di Christchurch dalam pelaksanaan solat Jumat. Salah satu dari pelaku adalah seorang warga negara Australia yang diyakini berasal dari kota utara New South Wales Grafton.

Dari video yang direkam pelaku, dia membawa mobil berisikan berbagai senjata api. Ardern mengatakan, polisi telah menjinakkan bahan peledak di dalam mobil tersebut.

Dalam pernyataannya, Ardern menegaskan negaranya menentang keras ekstremisme yang dilakukan pelaku di Selandia Baru.

Semoga yang meninggal, Allah balas dengan Jannahnya Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal 'alaaamiin

Sumber : www.theguardian.com
Via : www.kumparan.com

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim
  
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close