Ketika Habib Munzir Pingsan


KETIKA HABIB MUNZIR PINGSAN

Kenangan Habib Husein Nabil Assegaf tentang Sahabat Karibnya yaitu al maghfurlah Al-Habib Munzir Al-Musawa Alaihi Rahmatullah :

Jadi teringat 2 peristiwa yang aku saksikan sendiri dengan dua mataku tentang keutamaan sahabatku ini (Habib Munzir)

Suatu ketika datang seorang shaleh dan memiliki kelebihan di sisi Allah (wali mastur) yang bermarga al-Haddad ke masjid at-Takwa di desa Aidid Tarim.

Ya, saat itu Dar al-Mustafa (pesantren Guru Mulia al Habib Umar bin Hafidz) belum dibangun, jadi kami tinggal di ruangan kosong di atas masjid selama setahun. Orang shaleh itu mendatangi kami dan berbicara tentang mimpi Nabi Saw. 

Ia mengatakan bahwa mereka yang ingin bermimpi Nabi juga harus mengikuti akhlaknya dan meresapi bacaan shalawat.

“Ahh, habib ini menyindir aku.”

Kataku di dalam hati yang saat itu sedang berusaha, tetapi belum juga memimpikan Nabi. Lalu ia menoleh ke wajah sahabatku (Habib Munzir) dan memaksanya untuk menyebutkan berapa kali ia memimpikan Nabi, atau jika tidak mau maka habib itu sendiri yang akan menyampaikan. Habib Munzir berkata:

“Aku mimpi Nabi sekitar 80 kali.”

Subhanallah

Dari Habib Hasan bin Ismail Al-Muhdor :

Ketika kita mempunyai kesempatan umroh bersama Habib Novel bin Jindan, Habib Munzir bin Fuad Al-Musawa dan kawan-kawan yang lainnya, kita mempunyai kesempatan melihat helai rambut Rasulullah...

Satu per satu rombongan menangis ketika melihat rambut Rasulullah SAW...kecuali satu orang yang tidak menangis yaitu Habib Munzir bin Fuad Al-Musawa...

Beliau tidak menangis namun langsung pingsan saat melihat helai rambut Rasulullah... begitu cintanya dan rindunya beliau kepada Rasulullah Muhammadï·º."

Subhanallah...

Suatu ketika Habib Munzir bermimpi bertemu Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam ..

Beliau SAW berkata :

"Siapapun yg mencintaimu wahai Munzir maka akupun mencintainya dan katakan pada mereka aku akan hadir di saat sakaratul mautnya.."

Dengan berkah dan karomah al Habib Munzir al Musawa Semoga kita di jadikan golongan orang orang yg di cintai Rosululloh dan segera dapat berjumpa dengan Nabi walau lewat mimpi Amiin..

Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad wa alihi wa sohbihi wa sallim
   
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close