Amaliyah di Bulan Ramadhan Oleh Abah Guru Sekumpul


AMALIYAH DI BULAN RAMADHAN OLEH ABAH GURU SEKUMPUL

Kalam KH.Muhammad Zaini bin Abdul Ghani(Abah Guru Sekumpul) 

Berkata Abah Guru Sekumpul, Guru Bangil (Guru Syarwani Abdan) pernah berkata,"Siapa saja yang membaca Surah AlFath (Innaa Fatahnaa) dari ayat pertama sampai habis sebanyak 3x di awal malam bulan Ramadhan (1 Ramadhan) insya Allah dipeliharakan Allah ta'ala dari bala musibah selama 1 Tahun di tahun itu dan Allah meluaskan rezkinya serta Allah berikan ketenangan dalam hidup".

Beliau Abah Guru Zaini Sekumpul juga berkata, "Lamun nyawa nang'ae bulan puasa tu supaya kada marasa kahausan, imbah sahur ambil banyu putih sacangkir lalu baca surah alKautsar 7x tiupkan kabanyu putih tadi lalu minum banyunya bagiakan lawan kulawarga atau lawan anak bini,fadhilatnya insya Allah kada marasa haus mulai sahur sampai handak babuka karna minum banyu tadi sama lawan minum talaga Kautsar kada marasa haus. 

Unda dipadahi guru bangil nang kaitu jua guru bangil manggawi."

("Kalau kamu ingin pada bulan puasa tidak merasa kehausan, setelah sahur ambil secangkir air putih lalu baca surah al-Kautsar 7x, kemudian tiupkan ke air tersebut. Minum air tersebut dan bagikan kepada keluarga (anak, istri). Fadhilahnya insya Allah tidak merasa haus mulai sahur sampai hendak berbuka karena minum air tersebut sama dengan minum telaga Kautsar.
Saya diajari Guru Bangil, dan Beliau pun mengamalkannya").

Dalam kitab Imdad ditulis bahwa salah satu doa Abah Guru Sekumpul sehabis sholat witir adalah membaca LAA ILAAHA ILLALLAAHUL HALIIMUL KARIIM, SUBHAANA RABBIS SAMAAWAATIS SAB'I WA RABBIL 'ARSYIL 'AZHIIM.

Fadhilahnya, diriwayatkan oleh Ibnu Abbas sebuah hadits, 

“Barangsiapa mengucapkan "LAA ILAAHA ILLALLAAHUL HALIIMUL KARIIM, SUBHAANA RABBIS SAMAAWAATIS SAB'I WA RABBIL 'ARSYIL 'AZHIIM WAL HAMDU LILLAHI ROBBIL ALAMIN" sebanyak tiga kali, ia seperti orang yang mendapatkan Lailatul Qadar. Maksudnya, barangsiapa mengucapkan kalimat tersebut pada malam yang diduganya Lailatul Qadar padahal malam itu bukan Lailatul Qadar dan ia melakukan amal solih pada malam itu maka nilai amalnya sama seperti bila dilakukan pada Lailatul Qadar.

لا إله إﻻ الله الحليم الكريم سبحان رب السموات السبع و رب العرش العظيم والحمد لله رب العالمين

LAA ILAAHA ILLALLAAHUL HALIIMUL KARIIM, SUBHAANA RABBIS SAMAAWAATIS SAB'I WA RABBIL 'ARSYIL 'AZHIIM WAL HAMDU LILLAHI ROBBIL ALAMIN. 

Artinya : Tidak ada Tuhan yang berhak disembah melainkan Allah Yang Maha Penyantun lagi Maha Mulia, Maha Suci Tuhan tujuh lapis langit dan Tuhan Arsy yang agung.

Mudah-mudahan kita dapat mengamalkannya, berkat Rasulullah, berkat Auliya Allah,Guru-guru kita dan orang-orang sholeh mudah-mudahan dosa-dosa kita diampuni Allah.Dikabulkan segala hajat,dipanjangkan umur,dimurahkan rezeki yang barokah,mati husnul khotimah masuk surga bighoiri hisab.

Wallahu a'lam Bishowab

ﺍﻣﻴﻦ ﺍﻣﻴﻦ ﺍﻣﻴﻦ ﻳﺎ ﺭﺏ ﺍﻟﻌﺎﻟﻤﻴﻦ
ﺍَﻟﻠﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠَﻰ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ﻭَﻋَﻠَﻰ ﺁﻝِ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ﷺ
  
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close