Awas Pencuri Di Bulan Ramadhan


AWAS PENCURI DI BULAN RAMADHAN 
.
(Guru Mulia Al Imam Sulthonul Qulub Al Habib Munzir Al Musawa).
.
TV.
Merupakan Pencuri yang berbahaya Yang bisa merusak puasa orang-orang dan mengurangi pahala mereka berupa film, sinetron, Gosip dan iklan murahan. Pasar,
juga merupakan pencuri spesial dalam menghabiskan uang dan waktu tanpa batas. Maka tentukan belanjaanmu begitu pergi ke pasar.

Begadang, 
Pencuri yang mengambil waktu yg paling berharga, pencuri yg mengambil sholat tahajjud dari seorang hamba di sepertiga malam terakhir, dan mencuri kesempatan tuk istighfar serta taubat. Dapur, 
Merupakan pencuri yg banyak mengambil waktu yang panjang untuk membuat beragam jenis masakan berupa makanan dan minuman, hampir-hampir semuanya tidaklah lewat di mulut kecuali sejenak saja.

HP, 
Sebagian orang hanya sekedar menjawab panggilan masuk, iapun diserang dengan dosa berupa ghibah, namimah, dusta, memuji diri atau orang lain, membeberkan rahasia, berdebat tanpa ilmu, ikut campur urusan orang, dan sebagainya dari kesalahan-kesalahan mulut yang banyak yang juga merupakan majlis yg kosong dari dzikir.

Kikir, 
Sedekah akan melindungimu dari neraka, dan sebaik-baik sedekah adalah di bulan Ramadhon maka bersedekahlah secara terang-terangan atau sembunyi-sembunyi.

Majlis yang kosong dari mengingat Allah.
Pencuri ini adalah yg mempersiapkan bagimu penyesalan di hari kiamat -semoga Allah melindungi- 
Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: 
Tidaklah suatu kaum bermajlis, tidak mengingat Allah pada tidak juga bersholawat kepada Nabi mereka kecuali mereka meninggalkan penyesalan, bila Allah mau maka Allah akan menyiksa mereka, kalau hendak maka Allah mengampuninya.

Dan "at tirah" adalah penyesalan.

Maka lakukanlah amalan sesuai yg Allah perintahkan.. "Ingatlah Allah, baik berdiri, duduk atau berbaring" Adapun pencuri Yang paling besar adalah 
FACEBOOK dan WHATSAPP apabila tidak digunakan dengan benar dalam kebaikan dalam menyambut tamu yang berharga ini (Ramadhon).
.
Aku wasiatkan diriku dan kelalaian untuk bersiap-siap menyambut bulan mulia ini; 
kalaulah anda mendapatinya pada tahun ini, maka belum tentu kamu dapatkan pada tahun yg akan datang".
.
Wallahu a'lam Bishowab
.
Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close