Doa & Dzikir Yang Dianjurkan Dibaca Setelah Sholat Jumat

DOA & DZIKIR YANG DIANJURKAN DIBACA SETELAH SHOLAT JUMAT

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Di sunnahkan ketika sholat jum'at untuk membaca doa dan dzikir. amalan ini termakub dalam kitab Kitab i'anatutholibin, berikut amalannya:

1. Di anjurkan membaca Surat Al Fatihah , Al Ikhlas , Al Falaq dan An Naas masing-masing sebanyak 7 kali setelah selesai melaksanakan sholat jum’at dalam keadaan duduk tasyahud akhir.

✓Di dalam riwayat di sebutkan : Barang siapa membaca bacaan tersebut maka di ampuni dosanya yang dulu dan yang akan datang serta di beri pahala sebanyak orang yang beriman kepada Allah dan Rasulnya.

✓Di dalam riwayat yang lain di sebutkan : Barang siapa membaca bacaan di atas maka Allah menjaga agama, dunia,keluarga dan anak – anaknya.

✓Dan juga di riwayatkan oleh Sayyidah Aisyah, Bahwa Nabi Muhammad Shollahu Alaihi Wa Salam bersabda : Barang siapa membaca setelah sholat jum’at Surat Al Ikhlas, Al Falaq dan An Naas sebanyak 7 kali maka Allah menjaganya dari keburukan sampai jum’at yang akan datang.

$ads={1}

2. Di anjurkan membaca doa :

اللَّهُمَّ يَا غَنِيُّ يَا حَمِيْدُ يَا مُبْدِئُ يَا مُعِيْدُ يَا رَحِيْمُ يَا وَدُوْدُ أَغْنِنِيْ بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَبِطَاعَتِكَ عَنْ مَعْصِيَتِكَ وَبِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ.

(Doa tersebut di baca 7 kali)

Faedahnya : Barang siapa seseorang melanggengkan doa ini maka Allah akan mencukupinya dan di beri rezeki dari arah yang tidak di sangka – sangka.

3. Dari Ibnu Abbas, Nabi Muhammad Sholallahu Alaihi Wa Salam bersabda : Barang siapa setelah melaksanakan sholat jum’at berdzikir :

سُبْحَانَ اللّٰهِ الْعَظِيْمِ وَبِحَمْدِهِ

(Dibaca sebanyak 100 kali) maka Allah mengampuni 100.000 dosa yang dia lakukan dan Allah juga mengampuni 24.000 dosa kedua orang tuanya.

(إعانة الطالبين)

Sumber: Kitab i'anatutholibin

Demikian Artikel " Doa & Dzikir Yang Dianjurkan Dibaca Setelah Sholat Jumat "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close