Tanda-Tanda Kesehatan Spiritual



TANDA-TANDA KESEHATAN SPIRITUAL

Syaikh Mehmet Adil :

Seseorang yang mempunyai karakter baik maka mereka juga mempunyai kehidupan spiritual yang sehat. Kalian bisa mengetahui seseorang dari banyaknya keluhan mereka. Kalian akan segera mengetahui berapa banyak karakter buruk yang masih tertinggal didalam diri seseorang.

Ketika kalian mampu menghilangkan seluruh keluhan yang kalian miliki, maka kalian akan mengetahui bahwa kalian sehat secara spiritual dan tidak ada lagi karakter buruk yang tertinggal.
Hal ini sangat penting bagi seseorang untuk memiliki karakter yang baik. Jika seseorang tidak mempunyai keluhan lagi, berarti dia sudah memiliki kesabaran dan hal ini berarti dia mempunyai iman yang sejati.

Apabila kalian bisa melepaskan diri dari daya tarik semua sifat-sifat buruk, maka tidak akan ada lagi kesulitan yang akan menimpa kalian baik dalam kehidupan di dunia ini maupun di akhirat kelak.
Kalian harus selalu ingat bahwa segala sesuatu itu terjadi semata-mata adalah atas kehendak Allah. Inilah kuncinya, inilah obat bagi segala penyakit hati. Kalian harus berkata, “Mengapa aku harus mengeluh, bila Allah yang memerintahkan ini semua harus terjadi”.

Bila kalian mampu mengingat hal ini, maka kalian akan merasa puas dengan segala kehendak-Nya dan akan setuju dengan semua kejadian yang menimpa kalian. Bihurmati habib, Fatihah
Wa min Allah at Tawfiq

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholi 'ala sayidina Muhammad nabiyil umiyi wa 'ala 'alihi wa shohbihi wa salim
  
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close