Jangan Terbawa Fitnah Zaman


JANGAN TERBAWA FITNAH ZAMAN
.
(Guru Mulia Al Imam Al Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz).

قال سيدنا الحبيب عمر بن سقاف:
( ومما يشرح الصدر، ويذهب الهم ... ترك مجالس العامة المشتملة على اللغو و السخرية بالناس وذكر عيوبهم، وتضييع الوقت في البطالة والجهل، وكثرة القال في حوادث الظلم وفعله، وكثرة الخوض في ذلك كله باعتراض وإنكار،
وكل ذلك مما يكدر صفاء اهل الإيمان، ويشوش قلوبهم المنيرة،
فاليبادر الى العزلة والعبادة، ويأخذ كتابا يهديه
.
"Termasuk hal-hal yang membuat hati menjadi lapang, serta menghilangkan kesusahan, Adalah meninggalkan banyak duduk-duduk dengan orang awam yang umumnya berisikan hal yang sia-sia dan merendahkan harkat manusia lain dengan menyebutkan aib-aib orang lain (melupakan terhadap kekurangan dirinya sendiri).
.
Hal itu adalah memboroskan waktu dalam kebathilan dan kebodohan, serta menjadi memperbanyak pembicaraan perbuatan kedzholiman beserta pelakunya.
.
Padahal, Semua itu termasuk hal yang dapat mengotori kebersihan hati orang yang beriman, serta dapat mengaburkan cahaya mata hatinya.
.
Maka jalan terbaik adalah. Bersegeralah mencabut diri dari perkumpulan semacam itu, dan fokuslah untuk urusan ibadah.
.
Segeralah ambil kitab yang akan dapat menjadi perantara hidayah".

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim
  
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close