Mereka (Ahlul Bait) Mendapatkan Ilmu Langsung Dari Allah


MEREKA (AHLUL BAIT) MENDAPATKAN ILMU LANGSUNG DARI ALLAH

Saat mengajar, Imam Syafii ditanya oleh salah seorang murid beliau, "Wahai imam apa sebab Anda sering berziarah ke Sayyidah Nafisah?"

Imam Syafii menjawab, "Demi Allah, demi Allah, demi Allah, ilmu saya sangat sedikit. Jauh dibandingkan ilmu yang diberikan oleh Allah kepada Sayyidah Nafisah."

Murid: "Bagaimana mungkin, bukankah Anda orang paling alim?"

Imam Syafii: "Mereka ahli bait mendapatkan ilmu langsung dari Allah, tidak seprti kita yang harus belajar dari kitab. Mereka mendapatkan keistimewaan ini sebagai bentuk penghormatan kepada kakek mereka, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam. Seandainya orang tahu kedudukan mereka di sisi Allah maka ia tak akan berpaling dari ahli bait. Mereka seperti kapal. Siapa yang naik bersama mereka maka akan selamat dan yang berpaling akan tenggelam."

اللّهم صلّ علی سيّدنا محمّد Ùˆ علی ال سيّدنا محمّد
  
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close