Makanan Yang Kita Makan Akan Berpengaruh Dalam Tubuh Kita

MAKANAN YANG KITA MAKAN AKAN BERPENGARUH DALAM TUBUH KITA

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Makanan adalah kebutuhan primer bagi setiap orang, Namun dalam hal ini, agama islam mengatur sedemikian rupa. Setiap makanan yang kita makan haruslah dari sesuatu yang halal, entah itu dalam mendapatkan makanannya, dalam mencari uang untuk membelinya, dan makanan yang kita makan. 

Karena kelak itu semua akan berpengaruh pada anggota tubuh kita atas apa yang telah kita makan.

وقال سهل رضي الله عنه: من أكل الحرام عصت جوارحه شاء أم أبى، علم أو لم يعلم. ومن كانت طعمته حلالاً أطاعته جوارحه ووفقت للخيرات

Imam Sahl ra berkata :

"Barang siapa mengkonsumsi makanan yang haram maka anggota tubuh orang tsb pasti akan berbuat maksiyat, baik dia menghendaki (sengaja memakannya) ataupun tidak, baik dia mengetahui (kalo makanan tsb haram) ataupun tidak.

$ads={1}

Barang siapa makanannya berasal dari perkara halal maka anggota tubuh orang tsb akan tunduk kepadanya dan mencocoki kepada perkara-perkara yang baik.

(Ihyaa' Uluumiddin)

Demikian Artikel " Makanan Yang Kita Makan Akan Berpengaruh Dalam Tubuh Kita "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close